Pahami Fungsi Overload Merek Kulkas Terbaik, Simak Ciri-Ciri Overload yang Rusak

Pahami Fungsi Overload Merek Kulkas Terbaik, Simak Ciri-Ciri Overload yang Rusak

fungsi overload pada merek kulkas terbaik--Google.com

1. Kulkas Tidak Dingin

Salah satu masalah umum di rumah tangga adalah kulkas yang tidak dingin, yang dapat mengganggu kualitas makanan yang disimpan di dalamnya.

Jika Anda mengalami kulkas yang tidak dingin, kemungkinan itu merupakan gejala overload kulkas yang mengalami kerusakan.

2. Mesin Kulkas Mati

Biasanya, kulkas mati karena mesin pengendali tidak berfungsi dengan baik. Hal ini bisa disebabkan oleh overload kulkas yang rusak karena terlalu banyak debu menempel di atasnya. Debu dan kotoran yang menumpuk pada overload dapat menghalangi aliran listrik.

Kompresor kulkas memerlukan aliran listrik yang stabil dan lancar. Namun, jika ada debu menempel pada komponen overload, arus listrik tidak dapat mencapai kompresor, yang mengakibatkan kulkas mati secara tiba-tiba.

Oleh karena itu, saat mengalami kulkas mati, periksa komponen overload untuk memastikan tidak ada debu atau kotoran yang menghalangi aliran listrik.

3. Overload Keropos

Kerusakan pada overload sering disebabkan oleh paparan panas yang terus menerus. Hal ini dapat menyebabkan elemen-elemen penting lain dalam kulkas, terutama yang bertugas menghantarkan listrik, mengalami gangguan atau bahkan putus.

BACA JUGA : Kenali Fitur Locking Pada Remote Merek AC Terbaik Hisense, Begini Cara Mengaktifkannya

Akibatnya, aliran listrik ke kompresor dapat terganggu, menyebabkan kulkas tidak dapat berfungsi dengan baik karena kompresor tidak dapat menerima daya yang cukup. Dengan kata lain, kerusakan pada overload dapat menyebabkan kompresor berhenti bekerja.

4. Tegangan Listrik Tidak Stabil

Ciri-ciri overload merek kulkas terbaik yang rusak lainnya adalah fluktuasi tegangan listrik yang tidak stabil. Fluktuasi ini terjadi karena kontak bimetal pada overload kulkas bisa tertutup atau terbuka. Ketika kontak bimetal tertutup dalam keadaan normal, tegangan listrik cenderung menurun.

Namun, jika overload kulkas menggunakan pemanas, tegangan listrik dapat melonjak secara signifikan. Kenaikan ini disebabkan oleh panas berlebih pada overload kulkas yang menyebabkan kontak bimetal terbuka.

5. Platina Overload yang Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: