Cara Mengatasi Remote Merek AC Terbaik Hisense Tidak Berfungsi, Cek Selengkapnya Disini

Cara Mengatasi Remote Merek AC Terbaik Hisense Tidak Berfungsi, Cek Selengkapnya Disini

Penyebab remote merek AC terbaik Hisense tidak berfungsi--

Salah satu fitur pada remote AC Hisense adalah fitur locking untuk proteksi penting. Keberadaan fitur ini sangat berguna sehingga anak-anak tidak bisa mengubah pengaturan unit indoor secara sembarangan.

Namun, terkadang sebagian pengguna AC Hisense lupa telah mengaktifkan atau tidak sengaja telah menekan tombol fitur yang satu ini. Dengan begitu, Anda mungkin akan berpikir bahwa remote AC Anda tidak berfungsi.

BACA JUGA : Review Merek AC Terbaik Hisense 1/2 PK, Bikin Adem Tanpa Khawatir Kantong Jebol

Remote Rusak

Penyebab remote AC tidak berfungsi lainnya adalah karena remote sudah mengalami kerusakan. Misalnya, casing remote sudah retak, tombol pada remote lepas, sensor infrared sudah tampak eror.

Beberapa kersusakan remote yang sudah disebutkan sebelumnya membuat perintah tombol gagal terkirim menuju panel unit indoor. Hal ini sangatlah wajar jika Anda menekan tombol pada remote AC tidak berfungsi.

Mungkin sebagian pengguna merek AC terbaik dari Hisense belum mengetahui cara mempemperbaiki remote AC yang tidak berfungsi. Nah dibawah ini ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk diatasi dengan cepat.

Ganti Baterai

Apabila remote AC Anda tidak berfungsi seperti biasanya, coba amati bagian layar dengan baik. Jika ikon-ikon yang ada pada remote AC telrlihat pudar dan kurang jelas, berarti baterai remote Anda sudah lemah.

Dengan begitu, Anda harus segera mengganti baterai remote AC dengan yang baru. Caranya dengan membuka casing remote terlebih dahulu, kemudian masukkan dua buah baterai ukuran AAA yang baru.

Setelah itu, ikon pada layar akan menjadi terlihat lebih jelas sehingga semua tombol pada remote akan berfungsi kembali dengan baik.

BACA JUGA : 3 Keunggulan Merek AC Terbaik Hisense: Kualitasnya Nggak Kaleng-kaleng

Unlock Remote

Terkadang, pengguna AC Hisense tidak sengaja mengunci remote AC sehingga terkesan rusak. Hal ini bisa Anda lihat apabila ikon gembok terlihat pada layar, maka remote AC Anda terkunci.

Untuk unlock remote, Anda bisa menekan tombol pada symbol sing atas dan bawah secara bersamaan hingga ikon gembok menghilang pada layar. Dengan demikian, remote merek AC terbaik Hisense yang Anda miliki akan kembali beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: