Api Biru Kawah Ijen Jawa Timur, Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Estetik

Api Biru Kawah Ijen Jawa Timur, Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Estetik

Api Biru Kawah Ijen Jawa Timur Ramai Wisata Terbaru 2024 --

Waktu terbaik menikmati Kawah Ijen

Waktu yang tepat untuk menikmati alam sekitar Kawah Ijen saat musim kemarau berlangsung. Berkisar bulan Juli sampai bulan September. Idealnya pada jam 1 dini hari ke jam 4 subuh merupakan waktu yang pas untuk melihat blue fire Kawah Ijen.

Pada waktu malam itu, gas belerang yang keluar dari Gunung Ijen tebakar oleh udara sekitar dan membuat warna biru keluar. Menghasilkan keindahan yang menakjubkan, adanya api yang nyala berwarna biru buat daya tarik sendiri. 

Terlebih, Kawah Ijen tekenal dengan tambang belerang yang melimpah. Bahkan, cairan belerag yang ada pada api biru bisa mongering dan menjadi bahan tambang. Bisa dijadikan tempat wisata yang unik sekaligus bermanfaat untuk warga sekitar nikmati.

Penyebaran tentang Kawah Ijen

Para pengunjung mengetahui Kawah Ijen berasal dari acara yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Dengan acara yang ada, pemerintahan setempat juga mempromosikan daftar objek wisata dan juga Kawah Ijen. 

Biasanya, acara yang dilakukan oleh pemerintah setempat dan memasukkan Kawah Ijen sebagai list objek wisata. Acara tesebut seperti International Tour de Banyuwangi Ijen, Jazz Ijen Banyuwangi, dan masih banyak lainnya.

Dan faktanya, sebelum nama di ubah, nama acara tersebut tour de Ijen, sebab Kawah Ijen pernah ditahan Belanda.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Jawa Timur, Pemandangan Indah Wisata Terbaru 2024 Umbul Bening Banyuwangi

Menjadi wisata terbaru 2024 yang menarik dengan adanya api berwarna biru yang Nampak. Dan juga menjadi trekking gunung terbaik dengan kedalaman 200 meter. Menjadi rute yang menarik kalau dilakukan pada malam hari dengan oemandangan sekitar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: