Hindari 3 Hal Berikut, Bikin Merek AC Terbaik Anda Cepat Rusak

Hindari 3 Hal Berikut, Bikin Merek AC Terbaik Anda Cepat Rusak

hal yang bisa membuat merk ac terbaik cepat rusak-VacharapongW-istockphoto

Akibat dari penumpukan debu dan kotoran ini bisa menyebabkan aliran udara terhambat serta mengganggu kinerja ac. Sehingga ac tidak bekerja dengan baik karena harus bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan.

Dengan membersihkan ac secara rutin minimal 1 bulan sekali, anda bisa menghindari kerusakan dan memperpanjang umur ac. Membersihkan ac dengan rutin juga membantu kinerja ac lebih optimal, serta ac akan lebih tahan lama.

Dengan begitu anda bisa merasakan kenyamanan dan bisa menghirup udara yang lebih bersih dan sehat dan gangguan suatu apapun.

3. Tidak Membersihkan Freon

Freon merupakan komponen penting dalam ac yang berfungsi sebagai zat pendingin udara. Freon kotor bisa menjadi penyebab merk ac terbaik yang anda miliki mengalami kerusakan.

Jika freon jarang diperiksa serta tidak dibersihkan dengan rutin bisa menyebabkan kebocoran dan penurunan kualitas pendinginan. Dan ac akan bekerja lebih keras serta pendinginan juga tentunya akan menurun.

Jika merek ac terbaik bekerja lebih keras akan menyebabkan energi listrik terserap lebih tinggi dan tagihan bulanan menjadi meningkat. Periksa kondisi freon dengan rutin untuk memastikal performa ac bekerja dengan optimal.

Langkah ini juga bisa memperpanjang umur ac dan anda akan lebih nyaman menikmati udara yang sejuk, segar, dan lebih sehat.

BACA JUGA : 5 Penyebab Rumahmu Tetap Terasa Panas, Meski Sudah Pasang Merk AC Terbaik

Dengan menghindari hal – hal di atas maka anda bisa memaksimalkan kinerja merek AC terbaik yang anda miliki. Juga memperpanjang usia ac yang akan memberian kesejukan dan kenyamanan pada ruangan anda.

Jangan lupa untuk selalu merawatnya, dan memeriksa kondisi freon untuk mencegah terjadinya kerusakan yang fatal. Jika anda menghindari beberapa hal di atas juga akan mengurangi konsumsi listrik merek AC terbaik anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: