Air Terjun Sepiso-Piso: Wisata Terbaru 2024, Salah Satu Curug Tertinggi Indonesia

Air Terjun Sepiso-Piso: Wisata Terbaru 2024, Salah Satu Curug Tertinggi Indonesia

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Sepiso Piso--

Namun, untuk mencapai ke bawah air terjun yang satau ini, pengunjung perlu stamina yang ekstra karena harus berjalan cukup jauh melewati jalur yang sudah disediakan.

Pemandangan Danau Toba

Jika Anda menikmati air terjun dari atas, maka Anda juga bisa melihat pemandangan Danau Toba dari kejauhan. Selain itu, pengunjung yang melihat dari pos pemantauan juga bisa menyaksikan panorama Kabupaten Karo dan Pulau Samosir.

Aktivitas Seru

Selain menikmati air terjun, di tempat ini pengunjung bisa bermain di sekitar aliran air terjun. Agar aman, sebelum bermain pastikan terlebih dahulu sehingga tidak terbawa arus.

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Alam Sumatera dan Jawa di Destinasi Wisata Terbaru 2024, Lengkap dengan Harga Tiket Masuk

Di tempat wisata terbaru 2024 ini juga pengunjung bisa melakukan olahraga yang memacu adrenalin. Olahraga yang sering dilakukan oleh para pencinta adrenalin disini adalah terjun payung dan paralayang. Titik mulai biasanya dari atas bukit yang kemudian akan mendarat di tepi Danau Toba.

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di Air Terjun Sipiso-Piso ini adalah berswafoto dengan berbagai spot menarik yang ada dengan latar belakang air terjun yang tinggi ini.

Fasilitas

Objek wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap untuk menunjang kenyamanan para pengunjung. Beberapa fasilitas terdiri dari toilet, mushola, warung makan dan pusat oleh-oleh. Bahkan di tempat ini juga disedikan tempat penginapan untuk para pengunjung.

BACA JUGA : Cobain Kuy, Sensasi Wisata Terbaru 2024 Kepulauan Nias Sumatera Utara: View Estetik Banyak Spot Instagramable

Lokasi dan Harga Tiket

Wisata Air Terjun Sipiso-Piso berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupten Karo, Sumatera Utara. Untuk menuju kesini dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Karo.

Dilansir dari beberapa sumber, harga tiket masuk ke Air Terjun Sipiso-Piso ini mulai dari Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 7.500 untuk orang dewasa. Sementara tarif parkir untuk motor akan dikenai Rp 3.000 dan untuk mobil Rp 5.000 saja.

Demikian informasi lengkap mengenai wisata terbaru 2024 Air Terjun Sipiso-Piso yang apik. Tertarik berkunjung ke sini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: