Jangan Asal Pilih, Berikut Cara Memilih Daftar Merek AC Terbaik

Jangan Asal Pilih, Berikut Cara Memilih Daftar Merek AC Terbaik

tips memilih ac terbaik--Pricebook

DISWAY JOGJA – Cuaca ekstrim panas kian menjadi di sekitar kita, maka dari itu perlu solusi atas semua itu. Dengan ini teknologi canggih mulai bermunculan merek AC terbaik.

Perlu sobat mengerti, berbagai macam teknologi AC hadir di tengah-tengah masyarakat. Maka dari itu perlu ada rekomendasi dan jeli dalam memilih merek AC terbaik yang awet dan tidak low batt atau boros energi yang perlu dipertimbangkan.

Nah untuk sobat yang sedang mencari rekomendasi merek AC terbaik, berikut beberapa daftar list AC serta tips cara memilih AC terbaik dan bagus:

BACA JUGA : Merek AC Terbaikmu Tidak Mau Menyala, Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya

1. Panasonic

Panasonic adalah salah satu merek AC terbaik yang sudah popular di kalangan masyarakat. AC ini dibekali dengan teknologi nanoe yang bisa membersihkan udara, virus, bakteri, bau tak enak yang ada pada ruangan.

Selain itu, AC Panasonic ini juga hemat akan penggunaan energi listrik yaitu 25W saja. Sedangkan untuk harga merk ini kisaran Rp. 3 jutaan saja.

2. Polytron

Rekomendasi AC berkualitas selanjutnya hadir dari merek Polytron. AC ini dibekali dengan teknologi seri Neuva Pro yang mampu mendinginkan ruangan dengan cepat dari pada AC konvensional. Dengan hal ini tentunya ruangan sobat bisa menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Selain itu ada juga teknologi Soft Start yang bisa mengontrol arus listrik ketika dinyalakan, dan juga hemat akan penggunaan energi listrik, jadi sobat tidak perlu khawatir akan penggunaan daya listrik boros ketika di rumah.

BACA JUGA : 6 Merek AC Terbaik Watt Kecil; Harganya Cuma Rp2 Jutaan

3. Sharp

Sharp merupakan teknologi yang hadir dengan berbagai produk keren, diantaranya ada kulkas, TV, mesin cuci, serta yang tak ketinggalan akan produk AC nya.

AC terbaik Sharp dibekali dengan teknologi J-Tech inverter yang bisa mengurangi penggunaan energi listrik yang besar sampai 60%. Jadi sobat tidak perlu khawatir akan persediaan energi yang ada pada rumah sobat.

Perlu sobat ketahui juga, beberapa produk AC Sharp ini sudah dibekali dengan teknologi lon Plasmacluster, yang mampu menurunkan suhu ruangan dan juga mampu memberikan perlindungan dari virus yang ada di udara. Dengan hal ini tentunya udara ruangan menjadi lebih segar dan nyaman. Sedangkan untuk harganya mulai dari Rp. 3 jutaan.

4. LG

Rekomendasi merek AC terbaik selanjutnya datang dari merk LG. AC LG Dual Cool memiliki kompresor DUAL inverter yang bisa mendinginkan ruangan sampai 40% lebih cepat dari pada tipe non-inverter.

Selain itu AC terbaik LG ini dibekali dengan tombol Watt Control yang ada pada remotenya. Sehingga sobat bisa dengan gampang mengaktifkan fitur hemat energi. Sedangkan untuk harganya mulai dari 3,5 jutaan saja.

BACA JUGA : Langkah-Langkah Memasang Merek AC Terbaik Dalam Rumah, Simak Yuk

Selain informasi di atas, ada beberapa tips dan trik saat memilih AC terbaik dan juga bagus, berikut diantaranya:

-     Pilihlah AC Inverter, hal ini lantaran lebih efisien dan juga hemat akan energi

-     Perhatikanlah daya watt yang ada dan juga sesuaikan dengan kapasitas kebutuhan ruangan sobat

-     Perlu juga untuk sobat mengenali akan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dari setiap produk AC yang ada

-     Mengecek efisiensi energi, pastikan sebelum sobat membeli AC bahwa tingkat efisien energi yang dimilikinya tinggi. Hal ini lantaran dapat mengurangi pengeluaran biaya listrik sobat. Hal bermanfaat lain juga dapat mengurangi emisi karbon

-     Ukuran ruangan, pastikan sebelum sobat membeli AC sudah mengetahui kapasitas yang akan digunakan. Hal ini agar sesuai dengan pendinginan yang optimal. Jika untuk kamar tidur, ruang keluarga, atau ruangan kecil lainnya, maka pilihlah AC inverter dengan kapasitas lebih dari 1.5 PK.

Nah sobat itulah beberapa rekomendasi merek AC terbaik serta cara memilih produk AC terbaik dan bagus yang bisa sobat coba untuk kesejukan dan kenyamanan dari udara yang didapatkan, semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi sobat sekalian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: