Syarat Lengkap Pengajuan Dan Ketentuan Kredit UMKM, Tanpa Agunan Mandiri

Syarat Lengkap Pengajuan Dan Ketentuan Kredit UMKM, Tanpa Agunan Mandiri

Syarat Lengkap Pengajuan Dan Ketentuan kredit UMKM tanpa agunan Mandiri--

DISWAY JOGJA – Kredit usaha rakyat menjadi fasilitas pemerintah terhadap rakyatnya yang mau berkembang. Menjadikan modal kerja kredit UMKM tanpa agunan, kur bisa untuk individu, udaha mikro, atau bahkan UMKM.

Tentunya, dalam kur yang ditawarkan akan selalu ada syarat dan ketentuan yang berlaku di masing masing bank. Jelasnya ada dokumen yang perlu dilengkapi. Sekarang, kita akan bahas mengenai kredit UMKM tanpa agunan di Bank Mandiri.

Dengan melengkapi semua berkas yang diperlukan, bisa jadi salah satu langkah pengajuan kur di Mandiri. Gak perlu pusing jaminan, adanya kredit UMKM tanpa agunan ini sangat memudahkan pengembang usaha. 

BACA JUGA : Mana Yang Lebih Unggul?? KUR BRI atau KUR Mandiri Sih, Simak Ulasan Perbandingannya Disini

Dilansir dari halaman resmi Bank Mandiri, berikut syarat dan keterntuan kur tanpa jaminan :

Syarat dan ketentuan yang berlaku

Ketentuan umum

Normalnya, calon debitur berusia 21 tahun ke atas, dan sudah menikah. Namun, bagi calon TKI bisa mengajukan minimal usia 18 tahun dengan memberikan surat pernyataan. Dilengkapi dengan surat izin dari orang tua wali untuk bekerja ke luar negeri.

Sedangkan, untuk pengusaha yang bisa mendapatkan fasilitas pinjaman tanpa angunan seperti UMKM, karyawan berpenghasilan tetap. Atau pekerja migran yang bekerja di luar, pensiunan PNS, TNI, Polri, dan perusahaan lain.

Enaknya lagi, kelompok nelayan atau petani juga bisa mendaftar kredit UMKM tanpa agunan. Bahkan, pekerja yang tekena PHK juga bisa mencoba, peserta magang luar negeri, sampai IRT yang punya usaha. Wajib diperhatikan syarat lain yang harus dilengkapi agar pengajua diterima.

Persyaratan dokumen pengajuan tanpa agunan

  1. Mulai dengan aplikasi permohonan kredit mandiri
  2. Persiapkan fotocopy E-KTP
  3. Persiapkan fotocopy KK
  4. Persiapkan fotocopy Surat Nikah atau Surat Cerai 
  5. Pas foto terbaru calon debitur 
  6. Dilengkapi dengan berkas pasangan
  7. Surat izin usaha mikro dan kecil (IUMK) atau surat keterangan domisili usaha, atau surat keterangan usaha lainnya seperti SIUP dan lainnya
  8. Pakai NPWP (jika mau mendapatkan limit lebih dari 50 juta rupiah)

BACA JUGA : Minta Untuk Mencoba?? Jangka Waktu Sangat Fleksibel, Inilah Tabel Cicilan KUR Mandiri Lengkap beserta Nominal

Suku bunga 

Pada KUR super mikro, KUR mikro, mau pun KUR kecil, Bank Mandiri memberikan bunga 6% all limit, di semua tenor yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: