Daya Tarik Ciwidey Jadi Incaran Wisatawan, 10 Tempat Wisata Terbaru 2024

Daya Tarik Ciwidey Jadi Incaran Wisatawan, 10 Tempat Wisata Terbaru 2024

Daya Tarik Ciwidey 10 Tempat Wisata yang Menjadi Incaran Wisatawan Tahun 2024--

DISWAY JOGJA - Ciwidey yang merupakan salah satu wilayah Kabupaten Bandung di Jawa Barat menjadi salah satu tempat wisata yang semakin diminati wisatawan. Keindahan alamnya yang menarik, udara pegunungan yang sejuk dan banyaknya tempat wisata terbaru 2024 membuat Ciwidey menjadi tempat yang wajib dikunjungi di tahun ini.

Berikut 10 tempat wisata terbaru 2024 di sekitar kawasan Ciwidey yang menjadi incaran wisatawan.

BACA JUGA : Mengenal Desa Wisata Terbaru 2024 Nampan Sukomakmur, Tampilkan Pesona Alam Indah Magelang

1. Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan sebuah wisata terbaru 2024 bernuansa danau alami yang terletak di kaki Gunung Patuha. Keindahan danau yang tenang dengan latar belakang pemandangan pegunungan menjadikan Situ Patenggang tempat yang tepat untuk berfoto dan menikmati alam sekitar.

Perahu kayu tradisional pun menambah pesona danau ini sebagai destinasi romantis.

2. Kawah Putih

Kawah Putih merupakan salah satu ikon wisata terbaru 2024 Ciwidey yang terkenal dengan danau vulkaniknya yang berwarna putih kehijauan. Dikelilingi tebing terjal, keindahan alam telaga ini sungguh menakjubkan, apalagi sinar matahari menciptakan pantulan warna-warni di permukaan air.

Banyak wisatawan yang ingin melihat keindahan Kawah Putih dan mengabadikan momennya di media sosial.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Berbalut Religi, Cocok Untuk Liburan Idul Adha

3. Ranca Upas

Ranca Upas merupakan kawasan wisata alam yang terkenal dengan pelestarian rusa liar. Wisatawan dapat berinteraksi dengan rusa jinak di kawasan ini dan menikmati sejuk dan segarnya suasana hutan pinus. Ranca Upas juga menawarkan area berkemah yang populer di kalangan pecinta petualangan alam. 

4. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali adalah penginapan unik yang menawarkan pengalaman berkemah mewah di tepi Danau Patenggang. Pengunjung dapat menikmati suasana alam yang damai selama menginap di tenda-tenda yang nyaman dengan fasilitas modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: