Tips Mengatasi Kompresor Merek Kulkas Terbaik Macet, Solusi Tetap Dingin Sempurna

Tips Mengatasi Kompresor Merek Kulkas Terbaik Macet, Solusi Tetap Dingin Sempurna

Tips Mengatasi Kompresor Kulkas yang Macet--

Anda dapat menggunakan pelumas yang tepat untuk membersihkannya. Pastikan anda melakukan pembersihan secara rutin pada kulkas, terkhusus bagian kompresor.

2. Membersihkan Bagian Outdoor

Bagian outdoor juga perlu mendapatkan perhatian. Pastikan untuk membersihkan bagian outdoor secara rutin, hal ini salah satu tips mengatasi kompresor kulkas yang macet. 

Terutama jika terdapat kotoran yang menumpuk di sekitar kipas pada kompresor kulkas. Kipas ini berfungsi untuk membuang panas dari kondensor kulkas.

3. Membersihkan Komponen Internal

Setelah melakukan pembersihan dan perbaikan pada bagian luar. Langkah selanjutnya adalah membersihkan komponen internal.

BACA JUGA : Freezer Merek Kulkas Terbaik Anda Kotor, Simak Cara Membersihkanya Dengan Mudah 

Anda dapat menggunakan carburetor cleaner untuk membersihkan kotoran yang menempel di dalam kompresor. Hal ini perlu anda lakukan secara rutin dan berkala dengan hati-hati.

Hal ini pastikan komponan internal yang ada juga dalam keadaan bersih. Ketika komponen internal serta kompresor bersih akan menjadikan kulkas berfungsi maksimal.

4. Pasang Kembali dengan Hati hati

Setelah membersihkan semua komponen, pastikan untuk memasang kembali dengan hati-hati. Pastikan semua baut dan kunci sudah terpasang dengan baik.

Jangan sampai anda lupa untuk mengencangkan baut yang ada pada kompresor. Terkhusus setelah anda membongkar kompresor.

BACA JUGA : 7 Cara Jitu Menjaga Kulkas Kos Tahan Lama Bebas Bocor

Namun pada tahap ini, anda tidak diperkenankan untuk memasang kompresor secara langsung pada kulkas. Anda harus melanjutkan pada tahap pengujian kompresor terlebih dahulu.

5. Uji Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ channel kang teknik