Tips Jitu Menghemat Energi Merek AC Terbaik, Simak Info Lengkapnya

Tips Jitu Menghemat Energi Merek AC Terbaik, Simak Info Lengkapnya

Tips Jitu Menghemat Energi Pada Merk Ac Terbaik--

Menggunakan mode tidur waktu malam hari

Dengan mengaktifkan mode tidur pada ac akan membuat ruangan tetap sejuk tanpa rasa dingin berlebih. Bisa menyesuaikan kesejukkan di angka 78 derajat yang bisa dinikmati manusia. Pada mode sleep ini ac akan bekerja otomatis per setengah jam atau per satu jam dalam menyesuaikan suhu.

Matikan ac kalau ditinggal lama

Jika keluar cukup lama, baiknya ac ditinggalkan dalam keadaan mati. Tujuannya agar daya tidak terbuang sia sia tanpa orang. dan lagi dengan daya yang terus berjalan, tagihan listrik jauh lebih besar. Kalau tagihan membengkak nanti bikin pusing kepala hehe

Ganti filter udara setiap 6 bukan sekali

Mengganti atau membersihkan filter udara yang ada pada ac sudah menjadi hal penting agar ac bisa bekerja optimal. Minimal setahun 2 kali agar filter bisa menyaring kotoran dan buat udara segar dan bersih yang keluar.

Dengan partikel kecil rata rata berukuran 0.3 mikro, filter itu bantu menyaring debu sampai bakteri yang ada di ruangan. Udara yang dikeluarkan nantinya jadi lebih bersih dan bebas kuman. Kesehatan akan terjaga baik tanpa takut pernafasan terganggu.

BACA JUGA : Ini Tips Rahasia Menghemat Konsumsi Energi Pada Merk AC Terbaik Anda

Banyaknya tips jitu yang dipaparkan bantu kinerja merek AC terbaik tetap optimal tanpa takut pengeluaran daya berlebih. Menjaga ruangan tetap nyaman dan terasa aman tanpa takut dompet menipis. Dengan udara sejuk menyegarkan yang bikin nyaman tanpa buat kepala pusing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: