Agar Berfungsi Optimal, Lakukan Cara Ini Membersihkan Merek AC Terbaik Mitsubihi

Agar Berfungsi Optimal, Lakukan Cara Ini Membersihkan Merek AC Terbaik Mitsubihi

Cara membersihkan merek AC terbaik Mitsubishi--Google.com

Setelah membersihkan bagian cover AC, langkah berikutnya adalah membersihkan bagian dalam AC, terutama fokus pada perawatan filter. Untuk melepaskan filter AC, sebaiknya mengacu pada buku panduan dan mengikuti petunjuk yang tersedia.

Setelah berhasil melepaskan filter AC, ikuti langkah-langkah berikut untuk membersihkannya:

- Bersihkan debu pada filter menggunakan sikat gigi bekas atau vacuum cleaner untuk hasil yang lebih baik.

  1. Cuci filter dengan air. Jika filter sangat kotor, gunakan cairan pembersih untuk membersihkannya.
  2. Pastikan untuk membilas filter hingga bersih dan keringkan dengan baik.
  3. Biarkan filter benar-benar kering dan lap dengan kain kering untuk menghilangkan sisa air dan debu yang menempel.

Menjaga kebersihan filter AC sangat penting karena filter AC berperan penting dalam menyaring udara di dalam ruangan. Filter tersebut mengumpulkan kotoran dan debu dari udara, sehingga menjaga kualitas udara yang masuk ke dalam ruangan tetap bersih dan segar.

4. Keringkan Bagian Filter Tadi

Setelah membersihkan filter AC, langkah berikutnya adalah mengeringkannya dengan cara menjemurnya sejenak. Pastikan filter dikeringkan di tempat yang teduh dan bersih dari debu.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek AC Terbaik Jenis Portable

5. Bersihkan Bilah Evaporator

Sekarang, kita akan membersihkan evaporator pada unit indoor AC. Sebelum memulai, pastikan untuk melindungi lantai dan dinding di sekitar AC agar tidak terkena percikan air kotor selama proses pembersihan.

Persiapkan ember untuk menampung air kotor sehingga tidak meluber dan merusak area sekitarnya. Setelah semua persiapan selesai, Anda bisa membersihkan evaporator dengan menggunakan cairan pembersih khusus yang sudah disiapkan untuk AC.

Proses pembersihan evaporator melibatkan penyemprotan cairan pembersih secara langsung ke area evaporator. Karena evaporator tidak dapat dilepas dari unit indoor AC, pastikan untuk menyemprotkan cairan pembersih dengan hati-hati dan teliti agar seluruh bagian terjangkau dan bersih.

6. Bersihkan Bagian Lain

Setelah membersihkan bagian cover luar, filter, dan evaporator, pastikan untuk tidak mengabaikan bagian lain dari AC. Gunakan lap kering untuk membersihkan sela-sela AC dengan teliti, sehingga semua kotoran dapat diangkat dengan baik.

Bagian dalam cover AC sering kali lebih kotor dan membutuhkan perawatan ekstra. Gunakan lap kering dan basah untuk membersihkan bagian ini secara menyeluruh, memastikan kebersihannya kembali seperti semula.

BACA JUGA : Panduan Lengkap Memilih Merek Kulkas Terbaru Yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: