Panduan Lengkap Memilih Merek Kulkas Terbaru Yang Tepat

Panduan Lengkap Memilih Merek Kulkas Terbaru Yang Tepat

Panduan Lengkap Memilih Kulkas Terbaru Yang Tepat--

Kulkas portable

Kulkas yang lumayan kecil ini hanya bisa menampung berkisar 40 sampai 100 litean saja. Cocok untuk menyimpan minuman, camilan, atau penyimpanan sementara dalam akomodasi singkat.

BACA JUGA : Ketahui Fitur Canggih Pada Kulkas Terbaru Beserta Fungsinya

Ketahui dapur rumah atau kantor

Dengan memahami tata letak dapur, maka penempatan kulkas tidak lagi bingung. Terlebih, jadi lebih tahu ukuran kulkas mana yang cocok dengan ruangan. Menjadi hal penting karena akan berpengaruh terhadap kinerja kulkas. Perhatikan beberapa hal ini :

Jumlah penghuni 

Idealnya untuk 1 atau 2 orang perlu kulkas berkapasitas 200 sampai 380 literan. Sedangkan kalau 3 sampai 4 orang bisa pilih kulkas berukuran 350 sampai 530 liter. Dan kalau lebih dari 5 orang ambil kulkas yang 440 lite ke atas.

Namun semua itu balik lagi ke pribadi masing masing. kalau memang tidak memerlukan ruang yang terlalu banyak ya ambil secukupnya. Tapi kalau perlu ruang besar karena mungkin suka masak, suka nyemil. Jadi ada pertimbangan sendiri bergantung dengan pribadi masing masing.

Gaya hidup

Pertimbangkan juga gaya hidup tehadap penggunaan kulkas. Jika memang suka masak, nyemil, atau bahkan suka minuman dingin. hal itu jadi tolak ukur dalam pemilihan kulkas yang tepat. Menyesuaikan gaya hidup yang ada jauh mempermudah diri.

Ukuran kulkas yang tepat

Pemilihan ukuran kulkas ini bergantung dengan jumlah penghuni atau pengguna kulkas. Selain itu, bisa perhatikan gaya hidup yang digunakan. Berfungsi sebagai tolak ukur supaya tidak salah membeli dan bermanfaat sesuai porsinya.

Work triangle dapur

Mengetahui zona kerja di dapur yang aman dan juga tempat yang masih luas. Sebisa mungkin bagi 5 zona di dapur agar memudahkan hidup. Seperti area khusus barang konsumsi, area non konsumsi, persiapan dan tempat memasak, pembersihan, dan juga space place.

Tujuannya agar lebih mudah bergerak dan juga terbebas dari kontaminasi berlebih. Namun kalau ruangan kecil bisa dnegan menggunakan triangle seperti kulkas, alat masak, dan tempat pembersihan. Sebisa mungkin tempat pembersih ada di tengah membentuk segitiga sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: