Wajib Diperhatikan, Begini Cara Membersihkan Merek AC Terbaik Midea

Wajib Diperhatikan, Begini Cara Membersihkan Merek AC Terbaik Midea

Cara Membersihkan Merek AC Terbaik Midea--Google.com

BACA JUGA : Ketahui Penyebab Merek AC Terbaik Panasonic Tiba-Tiba Mati Sendiri, Cek Disini

6. Bersihkan Bagian Lain

Selain membersihkan bagian penutup luar, filter, dan evaporator, terdapat beberapa bagian lain dari AC yang juga perlu diperhatikan.

Anda dapat menggunakan lap kering untuk membersihkan area-area celah pada AC agar bagian tersebut benar-benar bersih dari kotoran.

Biasanya, bagian penutup bagian dalam cenderung lebih kotor dan memerlukan pembersihan yang lebih menyeluruh. Gunakan lap kering dan lembap untuk membersihkan bagian tersebut.

7. Selalu Cek Tekanan Freon AC

Selalu memeriksa tekanan freon pada AC secara teratur untuk memastikan tetap sesuai dengan standar yang ditetapkan. Jika terjadi penurunan tekanan freon, ini bisa menunjukkan adanya kebocoran yang perlu segera diatasi.

Tidak disarankan mengabaikan masalah ini dalam jangka waktu yang lama, karena kebocoran gas freon dapat berbahaya bagi kesehatan. Lakukan pemeriksaan rutin terhadap tekanan dan kondisi freon.

Disarankan untuk melakukan penggantian freon secara terjadwal, misalnya setiap 6 bulan atau sekali dalam setahun.

8. Bersihkan Bagian Unit Outdoor

Setelah menyelesaikan pembersihan unit indoor, langkah berikutnya adalah membersihkan unit outdoor.

Pastikan untuk memutus sambungan listrik sebelum memulai proses pembersihan untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

BACA JUGA : Inovasi Teknologi Pada Kulkas Terbaru, Membuat Hidup Lebih Mudah

Untuk memulai, gunakan kain lembab untuk membersihkan penutup unit outdoor. Gunakan kuas atau sikat gigi untuk membersihkan area-area sempit di sekitarnya.

Untuk membersihkan bagian dalamnya, Anda akan memerlukan air. Siramlah bagian kisi-kisi dari depan ke arah kiri, karena mesin kompresor biasanya terletak di sisi kanan unit outdoor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: