Memahami Pinjaman KUR BNI Tahun 2024: Proses Pengajuan dan Persyaratan Mudah Menunggumu

Memahami Pinjaman KUR BNI Tahun 2024: Proses Pengajuan dan Persyaratan Mudah Menunggumu

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Pinjaman KUR BNI tahun 2024--

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Pinjaman KUR dari BNI Tahun 2024

1. Minimal Usia 21 Tahun

Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman KUR BNI harus minimal berusia 21 tahun. Jika belum berusia 21 tahun tetapi sudah menikah, maka juga bisa mengajukan dengan melampirkan surat keterangan belum menikah dari balai desa atau kelurahan setempat.

2. Usaha Minimal Berjalan 6 Bulan

Syarat lainnya dalam pengajuan KUR BNI tahun 2024 adalah usaha yang anda miliki harus sudah berjalan minimal 6 bulan. Ini harus dibuktikan dengan surat keterangan usaha atau Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) atau Online Single Submission (OSS).

BACA JUGA : Kriteria Debitur KUR BRI 2024, Pastikan Anda Termasuk Agar KUR Disetujui

3. Tidak Wajib Memiliki NPWP

Meskipun tidak wajib, ada baiknya anda memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Terutama jika anda mengajukan pinjaman di atas Rp 50 juta.

4. Riwayat Kolektibilitas Lancar

Anda yang ingin mengajukan KUR dari BNI harus memiliki riwayat kolektibilitas atau BI checking yang lancar. Ini penting untuk memastikan bahwa teman-teman memiliki catatan pinjaman yang baik.

5. Tidak Memiliki Fasilitas Pinjaman Serupa

Bagi anda yang ingin meminjam KUR dari BNI, anda tidak boleh memiliki fasilitas pinjaman KUR. Atau sejenisnya di bank atau lembaga keuangan lainnya.

Klasifikasi Pengajuan Pinjaman KUR dari BNI Tahun 2024

Meskipun syarat dan ketentuannya sama dengan pemerintah, di Bank BNI terdapat beberapa klasifikasi untuk pengajuan pinjaman KUR. Misalnya, untuk pasangan yang belum berusia 21 tahun tetapi sudah menikah, bisa melampirkan Kartu Keluarga (KK) sebagai pengganti KTP pasangan.

BACA JUGA : Tutorial: Cara Mengajukan KUR Mikro Bank Mandiri, Sediakan Permodalan Untuk UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ republic’s java