Kriteria Debitur KUR BRI 2024, Pastikan Anda Termasuk Agar KUR Disetujui

Kriteria Debitur KUR BRI 2024, Pastikan Anda Termasuk Agar KUR Disetujui

Kriteria Debitur KUR BRI 2024, Pastikan Anda Termasuk Agar KUR di ACC--

2. Tidak Pernah Menerima Kredit Komersial

Kriteria debitur KUR BRI tahun 2024 yang selanjutnya adalah calon debitur tidak boleh pernah menerima kredit umum komersial sebelumnya. Hal ini menjadikan kemutlakan dalam persyaratan sebagai peminjam KUR atau Kredit Usaha Rakyat.

3. Memiliki Riwayat Kredit yang Baik

Kriteria debitur KUR BRI tahun 2024 harus memiliki Riwayat kredit yang baik. Diperbolehkan memiliki kredit konsumtif, namun dengan catatan riwayat pembayaran lancar.

4. Melunasi KUR Supermikro sebelumnya (Jika Ada)

Bagi anda calon debitur KUR BRI 2024 yang masih memiliki pinjaman KUR Supermikro. Maka debitur yang pernah menerima KUR supermikro harus melunasi sebelum mengajukan KUR BRI tahun 2024.

BACA JUGA : Bisakah Pengajuan KUR BRI Dialihkan ke Pinjaman Komersial, Seperti Kupedes atau Kuprak

5. Maksimal Akumulasi Plafon KUR

Ketika mengajukan pinjaman KUR dari Bank BRI, maka debitur hanya boleh memiliki total plafon KUR tertentu. Hal ini tergantung pada tahun pertama kali menerima KUR.

6. Kriteria Tambahan untuk Nasabah Lama

Calon debitur yang ingin mengajukan pinjaman KUR di BRI tahun 2024 harus memiliki riwayat setoran lancar dan tepat waktu. Serta saldo Tabungan BRI tidak pernah kosong.

Terlebih bagi nasabah lama telah melakukan transaksi usaha menggunakan Tabungan. Atau dengan transaksi menggunakan eBanking BRI.

Kriteria debitur KUR BRI tahun 2024 ini sangat menjadi tolak ukur Bank BRI. Terlebih jika anda tidak masuk atau tidak tergolong pada kriteria tersebut.

BACA JUGA : Panduan Top Up KUR Bank Mandiri: Ketentuan dan Solusi, Cek Disini

Maka secara otomatis pengajuan KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang anda ajukan di tolak. Oleh karenanya sebelum anda melakukan pengajuan KUR dari Bank BRI tahun 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ enr project review