Bisakah Pengajuan KUR BRI Dialihkan ke Pinjaman Komersial, Seperti Kupedes atau Kuprak

Bisakah Pengajuan KUR BRI Dialihkan ke Pinjaman Komersial, Seperti Kupedes atau Kuprak

Alasan Penyebab Pengajuan KUR BRI Bisa Dialihkan ke Pinjaman Komersial--

DISWAY JOGJA - KUR BRI merupakan salah satu program pemerintah untuk mengembangkan usaha yang dimiliki UMKM. Namun apakah anda tau bahwa pengajuan KUR BRI bisa dialihkan kepinjaman Komersial.

Pengajuan KUR BRI bisa dialihkan ke pinjaman komersial yang dimiliki bank BRI. Hal ini ada beberapa faktor yang menjadikan KUR dialihkan pada pinjaman komersial.

Lantas apa saja faktor yang dapat menjadikan pengajuan KUR BRI bisa dialihkan ke pinjaman komersial? Nah untuk itu mimin rangkumkan khusus untuk anda faktor yang dapat merubahnya.

Pastikan anda mengetahui akan faktor pengajuan KUR BRI bisa dialihkan ke pinjaman komersial. Untuk itu mimin sajikan beberapa faktor yang menyebabkan dialihkannya KUR BRI kepada pinjaman komersial.

BACA JUGA : Mengatasi Kendala Top Up Pinjaman KUR Tahun 2024: Alternatif dan Realitas

Berikut Faktor yang Menyebabkan Pengajuan KUR BRI Beralih kepada Pinjaman Komersial:

1. Sistem SIKP OJK

Salah satu faktor pengajuan KUR BRI bisa beralih ke pinjaman komersial adalah sistem SKIP OJK. Masalah ini erat kaitannya dengan sistem SIKP OJK. 

Sistem ini bertujuan menjadi basis data UMKM yang terpercaya. Terlebih sistem ini dijadikan rujukan bagi bank untuk penyaluran kredit yang efektif. 

Jadi, pengajuan pinjaman akan dikendalikan berdasarkan data dalam SIKP. Ketika anda tidak masuk pada kriteria dari sistem SIKP OJK maka anda akan secara otomatis beralih ke pinjaman komersial.

2. Riwayat Kredit Komersial

Calon nasabah yang pernah memiliki riwayat pinjaman komersial yang sedang berjalan. Atau sudah lunas di bank lain atau di BRI akan diarahkan ke pinjaman Kupedes atau Kuprak.

BACA JUGA : Tips Lolos Pengajuan Pinjaman KUR 2024: Bantah Mitos, Proses Tepat Syarat Lengkap 

Hal ini karena dianggap sudah memiliki agunan sehingga tidak layak diberikan KUR. Oleh karenanya secara otomatis pengajuan KUR BRI bisa dialihkan ke pinjaman komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ enr project review