Cara Kerja Merek AC Terbaik Dalam Mendinginkan Ruangan, Simak Ulasan Lengkapnya

Cara Kerja Merek AC Terbaik Dalam Mendinginkan Ruangan, Simak Ulasan Lengkapnya

Cara Kerja Merk Ac Terbaik Dalam Mendinginkan Ruangan--

DISWAY JOGJA – Pernah mikir gak sih? Kok AC bisa dingin ya? Caranya gimana biar merek AC terbaik bisa dingin? kalo pernah, sama! Dan artikel ini akan bahas proses pendinginan AC atau cara kerja AC sebagai pendingin ruangan.

Berdasarkan akun yotube Autoexpose, sebenarnya udara AC yang dingin itu datang dari udara yang ada dalam ruangan. Tentunya melalui proses pada merek AC terbaik yang ada. Dalam internal unit ac, sudah tedapat beberapa komponen sebagai penyaringan.

Komponen yang ada pada merek AC terbaik bagian unit internal disebut dengan evaporator. Lalu, evaporator sendiri terdiri dari selang dan juga heatsink. Yang mana, pada selang evaporator ada cairan khusus yang dikenal refrigerant atau Freon.

Dari freon itu yang bisa menyerap suhu ruangan dan waktu keluar nanti akan memberikan suhu yang dingin menyejukkan. Kok bisa? Masih bingung kan cara kerja merek AC terbaik. Yuk coba kita ulik bersama menganai proses ac sebagai pendingin ruangan.

BACA JUGA : Merk AC Terbaik Aqua AQA-KCR5FQDL, Cepat Dingin Anti Bocor dan Udara Bersih Bebas Kuman

Pahami unit internal ac

Pada internal merek AC terbaik jika dibedah sudah pasti ada kompresor dan juga evaporator. Pada evaporator ini ada yang namanya Freon atau cairan khusus yang bantu menyerap suhu ruangan. Udara yang ada akan dialirkan dari celah evaporator.

Suhu ruangan akan terserap Freon, sedangkan udara yang keluar dari ventilasi merupakan suhu dingin. perubahan Freon yang menyerap suhu panas ruangan akan diubah dengan gas. Dan waktu Freon sudah lebih panas suhunya dari ruangan, maka tidak bisa lagi menyerap.

Dengan begitu, ada yang namanya cairan hasil dari penyerapan juga. Dari cairan ini nanti akan dibantu dengan unit ourdoor yang berfungsi sebagai pembuang panas dari Freon. Dari pembuangan itu Freon akan selalu stabil tanpa penumpukan suhu panas.

BACA JUGA : Kenali Fitur Unggulan Merek AC Terbaik Jenis Floor Standing Polytron, Cek Detailnya

Sirkulasi udara tetap aman dalam jangka waktu lama, gunanya unit indoor dan outdoor memang saling berhubungan untuk hasil yang maksimal. Dalam menyambungkan kedua unit ini ada selang penghubung untuk keluar masuk Freon.

Freon akan dialirkan ke unit outdoor dan masuk ke kompresor. Dalam kompresor, Freon akan naik tekanannya. Jadi setelah melalui kompresor, Freon dialirkan ke kondensor. Di sana akan tejadi kondensasi atau perubahan wujud dari gas menjadi cair.

Dengan menurunkan suhu yang ada, Freon akan dibagi ke tiap selang kondensor. Dan kipas pada kondensor menyala dan menghisap udara dari belakang melewati kondensor depan. Hal ini yang bikin suhu Freon jadi berubah.

Unit outdoor AC 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: