Panduan Top Up KUR Bank Mandiri: Ketentuan dan Solusi, Cek Disini

Panduan Top Up KUR Bank Mandiri: Ketentuan dan Solusi, Cek Disini

Top Up KUR di Bank Mandiri--

Top up KUR di Bank Mandiri dilakukan secara bertahap. Dimana limit kredit awal KUR akan dikembalikan terlebih dahulu sebelum bertambah. 

Misalnya, jika anda mengambil kredit 50 juta. Maka top up akan dilakukan secara bertahap hingga maksimal 100 juta.

4. Solusi Jika Ingin Kembali ke KUR

Jika anda ingin kembali menggunakan KUR setelah melakukan top up ke kredit regular. Solusi yang dapat anda lakukan adalah dengan melunasi kredit terlebih dahulu. 

Setelah pelunasan, anda bisa mengajukan KUR Bank Mandiri kembali. Meskipun dengan limit yang anda punyai mungkin tidak langsung tinggi.

BACA JUGA : 5 Faktor Penyebab Lambatnya Proses Pengajuan KUR Wajib Diketahui, Begini Solusinya

5. Ganti Nama Pasangan atau Orang Tua

Alternatif lain jika anda ingin kembali menggunakan KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah dengan mengganti nama peminjam ke pasangan atau orang tua. Namun, pastikan untuk memperhatikan ketentuan dan syarat yang berlaku dalam proses ini.

6. Perlunya Pemahaman Tentang Kelebihan Kredit Reguler

Meskipun terlihat kurang menguntungkan, kredit reguler juga memiliki kelebihannya sendiri. Kelebihan ini seperti bunga yang flat dan biaya administrasi yang lebih rendah.

Oleh karenanya sebelum anda melakukan Top Up KUR pastikan memahami terlebih dahulu. Terlebih akan perbedaan akan dengan kredit regular yang ada.

7. Konsultasi Lebih Lanjut

Jika anda masih bingung akan Top Up KUR dan memiliki pertanyaan atau membutuhkan konsultasi lebih lanjut mengenai kredit. Jangan ragu untuk menanyakan perihal ini kepada pihak Bank Mandiri, agar anda mendapatkan solusinya.

BACA JUGA : Strategi Bank Menilai Karakter Calon Debitur KUR: Berikut Penjelasan Mendalam Wajib Dipahami

Itulah penjelasan mengenai ketentuan top up KUR di Bank Mandiri. Untuk lebih jelasnya pastikan anda selalu berkomunikasi dengan pihak Bank Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ sukma raya