5 Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Jogja, Nomor 2 Punya View Estetik Malam Hari

5 Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Jogja, Nomor 2 Punya View Estetik Malam Hari

Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus di Jogja--Google.com

Hutan Pinus Asri terletak dekat dengan Hutan Pinus Mangunan, meskipun luasnya tidak sebesar Hutan Pinus Mangunan. Namun, daya tarik utama Hutan Pinus Asri adalah keberadaan gardu pandang yang menghadap langsung ke Pegunungan Sewu, menawarkan pemandangan hijau yang menakjubkan.

Keistimewaan lain dari Hutan Pinus Asri adalah kesempatan untuk menyaksikan keindahan sunrise dari gardu pandang tersebut. Letaknya yang berada di tepi dan tidak terhalang oleh pepohonan pinus memungkinkan pengunjung untuk menikmati momen sunrise dengan jelas.

Selain itu, di sekitar area Hutan Pinus Asri terdapat bunga-bunga berwarna-warni yang menambah pesona bagi para wisatawan. Penanaman bunga ini dilakukan dengan tujuan untuk mempercantik kawasan wisata tersebut.

4. Rumah Hobbit

Rumah Hobbit, atau dikenal sebagai Seribu Batu Songgo Langit, merupakan salah satu destinasi wisata baru di wilayah Imogiri. Meskipun baru dibuka, fasilitas yang tersedia di sana sangat lengkap. Selain menikmati area hutan pinus, pengunjung juga dapat mencoba berbagai permainan menantang seperti flying fox.

Banyak pengunjung yang datang ke Rumah Hobbit Jogja ini antre untuk berfoto di spot khas Rumah Hobbit. Meskipun terdapat beberapa spot foto lainnya, spot ini menjadi favorit.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Heha Forest Kaliurang: Aktivitas Menarik, Harga Tiket dan Rute Perjalanan

Dikarenakan luasnya area wisata, pengunjung dianjurkan untuk menjelajahi setiap sudutnya tanpa ragu. Terdapat juga petunjuk jalan yang membantu pengunjung untuk menavigasi area tersebut.

5. Puncak Becici

Puncak Becici adalah salah satu destinasi wisata legendaris di Jogja. Sebelum mencapai puncaknya, pengunjung akan melewati area hutan pinus yang memukau. Di sana, mereka dapat melakukan kegiatan camping, outbond, atau sekadar berfoto di spot-spot yang menarik.

Dikelola dengan baik, Puncak Becici menawarkan fasilitas lengkap termasuk area parkir yang luas, tempat camping, warung makan, fasilitas sholat, dan kamar mandi. Tidak mengherankan jika tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Yang paling menarik dari Puncak Becici adalah pemandangan dari puncaknya. Dari sana, pengunjung dapat menikmati panorama Kota Jogja dan hamparan sawah dari ketinggian. Bahkan pada pagi hari, mereka dapat menyaksikan keagungan Gunung Merapi dari kejauhan.

BACA JUGA : Gereja Ayam Bukit Rhema, Pilihan Alternatif Wisata Terbaru 2024 Magelang, Pesonanya Estetik

Nah itulah ulasan mengenai wisata terbaru 2024 hutan pinus di Yogyakarta. Tempat mana yang membuatmu tertarik untuk mengunjunginya? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: