Tetap Sejuk Anti Boros, Berikut Tips Menghemat Listrik Menggunakan AC Inverter Terbaik

Tetap Sejuk Anti Boros, Berikut Tips Menghemat Listrik Menggunakan AC Inverter Terbaik

Berikut Tips Menghemat Listrik Dalam Penggunaan AC Inverter Terbaik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Jika kamu ingin menghemat listrik dalam penggunaan AC, maka kamu bisa memilih jenis AC inverter terbaik.

AC inverter terbaik diklaim lebih hemat jika dibandingkan dengan AC tipe standar dan tipe low watt. Hemat di sini maksudnya yaitu berdasarkan konsumsi listrik yang dibutuhkan.

Walaupun memang AC inverter terbaik tergolong jenis AC yang mahal, namun jika dalam penggunaanya benar bisa lebih menghemat listrik tetapi sebaliknya jika penggunaanya salah malah justru bisa membuatnya lebih boros.

Bagi kamu yang akan atau sudah membeli AC inverter terbaik, berikut tips penggunaan yang benar agar bisa lebih menghemat listrik namun tetap sejuk.

BACA JUGA : Tinggal Pilih: 5 Brand Punya Lini Merek AC Terbaik, Simak Perbandingannya Disini

1. Sesuaikan PK dengan Ukuran Ruangan

Menggunakan AC inverter sebaiknya disesuaikan dengan luasnya ukuran ruangan yang akan dipasanginya.

Pasalnya jika tidak disesuaikan dengan ukuran ruangan, kompresor AC jenis inverter ini tidak bisa bekerja dengan baik.

Misalnya, jika ruangan kamu 3x3 meter cocok menggunakan AC dengan ukuran ½ PK. Tetapi, khusus untuk AC jenis inverter kamu bisa menaikkan satu level ukuran PK-nya. 

Jika ruangan 3x3 meter kamu bisa menggunakan ukuran ¾ PK. Untuk ruangan 10 sampai 13 meter persegi harusnya menggunakan ½ PK bisa dinaikkan menjadi ¾ PK. 

Dan untuk ruangan dengan luas 14 sampai 17 meter persegi bisa menggunakan AC 1 PK, ruangan 18 sampai 23 meter persegi bisa menggunakan 1 ½ PK, serta ukuran 24 hingga 27 meter persegi boleh gunakan AC dengan ukuran 2 PK.

Dan seterusnya sampai dengan ruangan 35 hingga 40 meter persegi bisa juga menggunakan ukuran AC 3 PK. Namun, jika lebih dari itu kamu harus menggunakan AC dengan kombinasi.

2. Jangan Terlalu Kecil Setting Suhu Remote AC

Hal yang harus diperhatikan juga ketika kamu menyetel AC inverter terbaik, jangan menyetting suhu remote AC dengan terlalu kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: