Sebelum Membeli AC Inverter Terbaik, Simak Kekurangan dan Kelebihannya Disini

Sebelum Membeli AC Inverter Terbaik, Simak Kekurangan dan Kelebihannya Disini

Simak Kekurangan dan Kelebihan AC Inverter Terbaik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Dalam kategori AC split, AC inverter terbaik merupakan tipe dengan seri tertinggi. Baik itu dari segi inovasi, fitur dan teknologinya yang lebih baik dibandingkan dengan AC split tipe low watt dan tipe standar.

Maka tidak heran jika dari segi harganya pun AC inverter terbaik memiliki harga yang lebih mahal dibandingankan AC lainnya.

Akan tetapi dengan banyaknya kelebihan yang dimilikinya, AC inverter terbaik juga memiliki beberapa kekurangan.

Sebelum membeli AC inverter terbaik, kamu perlu mengetahui beberapa kekurangan dan kelebihan dari AC jenis ini sehingga bisa untuk dijadikan pertimbangan.

BACA JUGA : Mau Beli Merek AC Terbaik, Jangan Sembarangan, Simak Perbedaan Jenisnya Paling Populer

Kekurangan AC Jenis Inverter

1. Memiliki Harga yang Lebih Mahal

AC inverter terbaik memiliki harga yang lebih mahal, jadi tidak semua orang dapat dan mau membeli AC jenis satu ini. Terlebih AC inverter dengan brand terkenal.

2. Harga Spare Part Lebih Mahal

Spare part pada AC jenis inverter juga memiliki harga yang lebih mahal, sehingga jika terjadi kerusakan pada unit AC kamu akan mengeluarkan biaya yang lebih untuk perbaikan atau pergantiannya.

3. Biaya Perawatan AC yang Tinggi

Jika terjadi kerusakan pada tipe AC jenis ini atau kebocoran freon akan membutuhkan biaya perawatan yang tinggi dibandingkan jenis AC standar.

Karena AC jenis inverter wajib menggunakan pipa AC yang lebih tebal, yang mana harga pipa AC tersebut juga mahal dan pengisiannya pun bisa dibilang mahal juga.

4. Pilihannya yang Terbatas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: