Perbedaan Merek Kulkas Terbaik Konvensional dan Inverter: Pilihan yang Cocok untukmu

Perbedaan Merek Kulkas Terbaik Konvensional dan Inverter: Pilihan yang Cocok untukmu

Perbedaan Merk Kulkas Terbaik Jenis Inverter dan Konvensional atau Non Inverter--

2. Garansi yang Dimiliki

Perbedaan merek kulkas terbaik selanjutnya ada pada garansi yang ada. Jenis kulkas konvensional umumnya memiliki garansi yang lebih singkat.

Yaitu kulkas konvesional memiliki garansi antara 5 tahun sampai 7 tahun. Hal ini berbeda dengan kulkas inverter yang memiliki garansi lebih panjang.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu Brand Lokal, Desain Minimalis Hemat Tempat

Kulkas jenis inverter ini memiliki garansi yang lebih panjang dibandingkan jenis konvensional. Biasanya kulkas jenis inverter memiliki garansi yang bisa mencapai 10 tahun bahkan 20 tahun.

3. Pengaturan Suhu

Pada kedua jenis kulkas ini memiliki perbedaan yang sangat signifikan pada pengaturan suhunya. Kulkas jenis konvensional tidak bisa menyesuaikan suhu otomatis. 

Hal ini seringkali membuat makanan cepat rusak ketika disimpan. Berbeda dengan kulkas jenis inverter yang bisa membuat makanan lebih tahan lama.

Kulkas jenis inverter sendiri mampu untuk menjaga suhu secara otomatis. Bahkan jika kulkas inverter berisi tidak penuh.

BACA JUGA : Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Freezer Merek Kulkas Terbaik Mendadak Berisik

4. Kesejukan dan Kelembaban

Kulkas jenis konvensional tergolong pada ketidakmampuan untuk menjaga kelembaban. Hal ini menjadikan makanan yang disimpan cepat rusak.

Berbeda dengan kulkas jenis inverter yang mampu menjaga kelembaban. Terlebih mampu mempertahankan kesegaran makanan lebih lama.

5. Kebisingan

Perbedaan selanjutnya yang ada yaitu terletak pada tingkat kebisingan. Kulkas jenis konvensional tergolong memiliki tingkat kebisingan yang lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ muhammad solekhan