6 Langkah Mengurangi Konsumsi Listrik Merek Kulkas Terbaik Anda

6 Langkah Mengurangi Konsumsi Listrik Merek Kulkas Terbaik Anda

cara menghemat energi pada merk kulkas terbaik--google

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik, Cocok Buat Pengantin Baru

Suhu pada tiap kulkas biasanya berbeda, bagian non-freezer suhu idealnya tidak lebih dari 4 derajat celcius. Sedangkan untuk suhu freezer di bawah -18 erajat celcius, atau anda bisa melihat buku panduan pada produk kulkas anda.

4. Tidak Menyimpan Makanan Panas dalam Kulkas

Makanan panas yang dimasukkan ke dalam kulkas juga akan membuat kompressor kulkas bekerja lebih keras. Karena makanan panas akan meningkatkan suhu di dalam kulkas, dan kompreesor harus menyesuaikan suhu idealnya.

Jika hal ini terjadi, maka tidak hanya meningkatkan kosumsi listrik. Tetapi  juga akan mempercepat pada kompresor dan umur kulkas anda tidak akan tahan lama.

5. Perhatikan Posisi Kulkas

Jauhkan merek kulkas terbaik dari sumber panas atau matahari langsung. Letakkan kulkas pada ruangan yang berventilasi yang baik, letakkan jarak sekitar 5 – 10 cm dari dinding.

Dengan begitu kompressor akan bekerja dengan efektif dan kulkas juga tidak mengkonsumsi daya lebih tinggi.

6. Bersihkan Kulkas dengan Teratur

BACA JUGA : Mudah Dilakukan, Simak Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu Agar Tetap Awet Berkualitas

Tidak hanya bagian dalamnya saja yang perlu dibersihkan, debu dan kotoran bagian luar pada kulkas juga tidak boleh dilupakan. Penumpukan bunga es pada freezer juga dibersihkan karena dapa mengurangi efisiensi pendinginan.

Membersihkan kulkas juga bisa menjadi langkah untuk mencegah adanya bakteri yanng menempel. Juga tentunya mampu mengurangi konsumsi energi agar hemat dan kulkas anda akan lebih tahan lama.

Nah, dengan mengikuti cara tersebut akan sangat membantu anda dalam menghemat konsumsi listrik pada merek kulkas terbaik yang anda miliki. Jangan lupa lakukan langkah tersebut dengan konsisten untuk mendapatkan sesuatu yang anda inginkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: