Tips Mudah, Agar Merek AC Terbaik Anda Tidak Boros Listrik, Cek Detailnya

Tips Mudah, Agar Merek AC Terbaik Anda Tidak Boros Listrik, Cek Detailnya

Cara Agar Merek AC Terbaik Yidak Botos Listrik--

Hindari Mengatur Suhu Di Bawah 22˚C Terlalu Sering

Mengatur suhu AC diantara 22˚-25˚celcius juga jadi cara yang mudah untuk menghemat listrik. Rentang suhu tersebut sebenarnya sudah nyaman untuk sebuah ruangan sehingga tidak perlu mengatur suhu kurang dari 22˚C.

BACA JUGA : Tips Meningkatkan Kenyamanan Pendingin Ruangan, Berikut Cara Merawat Merek AC Terbaik Yang Tepat

Dengan suhu yang diatur pada rentang 22˚-25˚celcius, AC tidak perlu bekerja terlalu keras. Apabila pengaturan suhu yang rendah sering dilakukan maka AC akan terus berusahan untuk mendinginkan ruangan tanpa henti. Hal ini akan berpengaruh pada penggunaan listrik yang boros.

Jangan Langsung Menyalakan Merek AC Terbaik Saat Baru Dimatikan

Mungkin sebagian orang belum mengetahui cara yang satu ini, yaitu dengan menekan tombol off pada AC lalu diteruskan dengan tombol on. Hal ini bisa menyebabkan kompresor pada AC akan bermasalah atau rusak.

Anda bisa menunggu beberapa menit pada oli kompresor dan freon untuk kembali ke kompresor. Dengan langkah ini Anda dapat menjaga kompresor pada unit AC lebih dalam masa pakainya.

Matikan Sakelar Saat Tidak Digunakan

Ketika Anda mematikan sebuah perangkat elektronok hanya dengan menggunakan remoter, maka peralatan listrik tersebut sebenarya masih dalam keadaan standby.

Umumnya, hal ini dapat menyumbang 5% hingga 10% dari total konsumsi listrik di rumah. Nah, maka dari itu Anda bisa mematikan sakelar agar lebih hemat listrik.

BACA JUGA : Cara Efektif Memaksimalkan Kinerja Merek AC Terbaik, Di Cuaca Panas Indonesia Yang Cukup Menyengat

Manfaatkan Fitur Timer

Kalau pada unit merek AC terbaik Anda terdapat fitur timer AC, manfaatkan untuk mengatur berapa lama AC menyala atau kapan AC akan mati.

Dengan begitu, AC tidak akan menyala terus-terusan atau saat tidak ada orang di dalam ruangan.

Itulah beberapa cara agar unit merek AC terbaik yang Anda punya tidak membuat listrik di rumah boros sehingga tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membayar listrik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: