Hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Brebes Ngambang

Hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Brebes Ngambang

SUASANA - Suasana Kantor Pemerintahan Kabupaten Brebes. -DOK.-

BREBES, DISWAYJOGJA - Hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Kabupaten Brebes hingga saat ini masih dalam proses persetujuan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Meskipun pendaftaran dibuka pada 2 Februari dan ditutup pada 16 Februari 2024 lalu, namun hingga kini hasil seleksi terbuka JPT Pertama tersebut belum ada kejelasan.

Sekda Brebes Djoko Gunawan yang merupakan Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Kabupaten Brebes tahun 2024 ini menyebutkan, hasil seleksi hingga saat ini masih menunggu persetujuan BKN.

Masih dalam proses persetujuan di BKN dan Kemendagri," kata Djoko Gunawan, Senin, 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Ada 200 Pegawai Non-ASN DIY Tak Masuk Kriteria Aplikasi BKN, Begini Nasib Mereka

Djoko mengungkapkan, lamanya proses persetujuan oleh BKN lantaran saat pengajuan masih ada berberapa berkas yang kurang namun pihaknya menganggap bahwa berkas persyaratan sudah terpenuhi.

"Versi kita komplit, tapi di sana ada persyaratan yang kurang. Tapi persyaratan sekarang sudah lengkap dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa disetujui," ungkap Djoko.

 Djoko menjelaskan, lamanya proses persetujuan ini hanya karena kekurangan berkas pengajuan untuk persetujuan. Sementara kewenangan Penjabat (Pj) Bupati tetap bisa melakukan pelantikan. "Kendalanya hanya soal kekurangan berkas saja saat pengajuan, jadi sempat beberapa kali kita penuhi dulu kekurangannya," lanjut Djoko Gunawan.

Sebelumnya, sebanyak 35 pendaftar ikut seleksi terbuka JPT Pratama di Kabupaten Brebes. Adapun Pendaftaran ditutup pda 16 Februari 2024 pukul 23.59 WIB kemarin.

abid Perencanaan dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Arif Jutawan mengatakan pendaftaran JPT Pratama sudah ditutup Jumat 16 Februari 2024 lalu.

Hingga batas pendaftaran, total 35 pelamar memperebutkan empat jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Brebes. "Pendaftaran JPT Pratama sudah kami tutup. Dan total sudah ada 35 pelamar yang mendaftar pada Selter kali ini," kata Arif Jutawan, Minggu (18/2) lalu.

Dia menambahkan, di Kabupaten Brebes sendiri saat ini ada empat jabatan eselon II yang kosong. Untuk mengisi kekosongan jabatan itu Pemkab Brebes melakukan Selter melalui BKPSDMD setempat.

BACA JUGA:Shanghai Tawarkan Beasiswa S-1 dan S-2 untuk ASN Pemda DIY

Keempat jabatan eselon II yang kosong yakni, Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim), Asisten II Sekda Brebes, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag).

"Kekosongan jabatan tinggi pratama hanya bisa diisi melalui seleksi terbuka. Serta harus mengajukan dulu ke KASN. Setelah disetujui, baru melakukan seleksi terbuka" pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: