5 Tips Agar Pengajuan KUR Cepat Disetujui Bank, Bisa Langsung Dicoba

5 Tips Agar Pengajuan KUR Cepat Disetujui Bank, Bisa Langsung Dicoba

5 Tips Agar Pengajuan KUR Cepat Disetujui oleh Bank--

Seperti untuk membeli mobil, handphone, atau barang-barang lainnya. Pastikan jawaban anda fokus pada pengembangan usaha.

3. Sertakan Surat Izin Usaha

Surat izin usaha merupakan salah satu persyaratan wajib yang diminta oleh bank penyedia KUR. Pastikan Anda melampirkan surat izin usaha yang sah dan lengkap. 

Surat ini akan menjadi bukti bahwa usaha Anda resmi terdaftar. Bukan itu saja surat ini menjadikan pengajuan KUR cepat disetujui.

4. Pastikan Riwayat Kredit Bersih

Pihak bank akan melakukan pengecekan terhadap riwayat kredit yang ada pada anda. Termasuk riwayat kredit macet seperti KPR atau pinjaman leasing yang tercatat di Badan Informasi Kredit (BI checking). 

Pastikan sebelum anda melakukan pengajuan, riwayat kredit anda bersih. Hal ini bertujuan agar pengajuan KUR anda tidak ditolak.

5. Pastikan Tidak Memiliki Pinjaman KUR di Bank Lain

Jika Anda sudah memiliki pinjaman KUR di bank lain, maka pengajuan KUR di bank lainnya akan sulit disetujui. Oleh karena itu pastikan anda tidak memiliki pinjaman KUR aktif di bank lain sebelum mengajukan KUR di bank lainnya. 

Anda bisa menyelesaikan atau melunasi pinjaman KUR yang sudah ada terlebih dahulu. Baru setelah itu anda dapat mengajukan KUR baru di bank lain.

BACA JUGA : Butuh Modal, Berikut KUR Bunga Terjangkau Maybank Limit Pinjaman Hingga Rp500 Juta, Tenor 5 Tahun

Untuk mempercepat proses pengajuan KUR cepat disetujui. Pastikan anda melakukan 5 tips yang sudah kami rangkum.

Hal ini akan menjadikan KUR anda mudah untuk disetujui dan pencairannya cepat. Sehingga anda dapat mengembangkan bisnis usaha anda selaku UMKM.

Demikian 5 tips untuk anda yang ingin pengajuan KUR dapat cepat disetujui dan segera akan dicairkan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/rp project