Cara Menyimpan ASI Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Terjaga Kualitasnya

Cara Menyimpan ASI Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Terjaga Kualitasnya

cara menyimpan asi di merk kulkas terbaik-Reptile8488-istockphoto

BACA JUGA : Simak Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Berikut

4. Simpan ASI dengan Baik di Dalam Kulkas

Seperti yang sudah dijelaskan sekilas di atas, sebaiknya anda menyiapkan tempat khusus di freezer untuk menyimpan ASI anda. Simpan ASI pada bagian rak paling atas dan belakang, suhu pada bagian ini biasanya lebih stabil dan berpengaruh terhadapt kualitas ASI.

Hindari menyimpan ASI pada bagian pintu merk kulkas terbaik sebab bagian ini suhu tidak stabil karena sering dibuka dan udara panas akan masuk. 

5. Beri Label pada ASI

Sebelum anda menyimpan ASI ke dalam kulkas, sebaiknya ditulis dahulu seperti tanggal dan waktu kapan ASI tersebut di perah. Penulisan label pada wadah ASI akan membantu anda untuk mengetahui masa ASI sehingga mencegah penggunaan ASI yang sudah terlewat batas simpan.

6. Bersihkan Area Freezer dengan Rutin

BACA JUGA : 9 Cara Merawat Kulkas Agar Awet Tetap Dingin, Panduan Praktis Kulkas Lama dan Baru

Jangan lupa selalu bersihkan area freezer atau tempat unutk menyimpan ASI dengan rutin. Untuk mencegah adanya kontaminasi dan menjaga suhu tetap stabil, sehingga ASI akan tetap segar dan aman dikonsumsi bayi.

Itulah beberapa cara penting untuk menyimpan ASI pada merek kulkas terbaik anda. Dengan melakukan langkah – langkah tersebut maka ASI anda akan aman untuk dikonsumsi dan nutrisi juga tetap terjaga, serta tentunya adalah tahan lebih lama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: