Pakai 5 Cara Mudah Berikut, Dijamin Ampuh Mencegah Kebocoran Merek AC Terbaikmu

Pakai 5 Cara Mudah Berikut, Dijamin Ampuh Mencegah Kebocoran Merek AC Terbaikmu

Penyebab merk AC terbaik mengalami kebocoran dan cara mencegahnya--

DISWAY JOGJA – Merek AC terbaik merupakan salah satu alat elektronik yang berfungsi untuk mengatur suhu dan kelembaban ruangan. Banyak masyarakat yang menggunakan perangkat elektrniki ini di ruangannya.

Meskipun demikian, seperti halnya berbagai barang elektronik lainnya, merek AC terbaik juga rentan terhadap berbagai resiko kerusakan, misalnya kebocoran.

Lantas, apa saja faktor penyebab merek AC terbaik bisa bocor dan bagaimana cara pencegahannya? Let’s check this out!

BACA JUGA : Kenali 6 Ciri-Ciri Merek AC Terbaik Layak Untuk Dipilih, Perhatikan Sebelum Kamu Membelinya

Saluran Pembuangan Berlumut

Untuk menyalurkan sisa air dalam dalam merek AC terbaik akan menggunakan saluran pembuangan biasanya dipasang pada tembok bagian dalam dan luar ruangan.

Perbedaan suhu air dan udara disekitarnya membuat saluran pembuangan lembap dan jadi tempat yang tepat untuk lumut.

Jika pipa pembuangan ini tidak diganti secara berkala, banyaknya lumut yang tumbuh pada saluran pembuangan dapat menyumbat dan membuat air dari dalam AC mencari sela atau celah lain agar bisa keluar.

Koil Kondensor Rusak

Kondensor pada merek AC terbaik berfungsi untuk membuang udara panas serta mengubah freon dari gas menjadi cair. Apablia komponen yang satu ini rusak, bisa dipastikan kebocoran tidak mungkin dihindari. Biasanya komponen ini rusak karena tersumbat debu atau kotoran lainnya.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Merek AC Terbaik 0,5 PK, Bikin Tidur Lebih Nyaman, Cek Harga dan Keunggulannya

Kebocoran Freon

Freon atau zat pendingin digunakan untuk mendinginkan udara yang berasal dari luar AC. Zat ini harus diubah menjadi cair terlebih dahulu agar bisa digunakan.

Kebocoran pada freon akan membuat bagian dalam pada AC membeku sehingga angin yang dihasilkan terasa panas. Kalau dibiarkan saja, kondisi ini akan membuat bongkahan es mencair dan dapat menyebabkan kebocoran pada AC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: