Solusi Menyimpan Tempe Dalam Kulkas Dengan Baik, Dijamin Awet Sampai 2 Minggu

Solusi Menyimpan Tempe Dalam Kulkas Dengan Baik, Dijamin Awet Sampai 2 Minggu

Cara Menyimpan Tempe di Kulkas yang Baik dan Benar--

2. Siapkan Wadah Tertutup 

Cara yang selanjutnya dalam menyimpan tempe di kulkas yang baik dan benar dengan anda menyiapkan wadah tertutup. Wadah ini akan digunakan untuk menyimpan tempe di kulkas.

Pastikan wadah yang ada gunakan untuk menyimpan tempe tertutup. Artinya tidak ada udara yang dapat masuk secara langsung pada tempe.

BACA JUGA : Kulkas Boros Bikin Stres, Coba Trik Ini Agar Hemat Listrik dan Makanan Tetap Segar

Udara sendiri akan menjadikan proses pembusukan oleh ragi menjadi lebih cepat. Oleh karenanya anda menggunakan wadah yang memiliki tutup dan kedap udara.

3. Beri Taburan Garam di Sekeliling Tempe

Cara menyimpan tempe di kulkas yang selanjutnya adalah memberikan taburan garam. Taburan garam sendiri akan memperlambat kerja ragi yang ada pada tempe.

Hal ini akan menjadikan tempe tidak mudah busuk oleh karena ragi yang ada. Cukup dengan anda menaburkan garam disekeliling tempe yang sudah ada pada wadah.

Cara ini sangat ampuh untuk menjadikan proses pembusukan tempe lambat. Garam juga memiliki sifat untuk menjadikan makanan semakin awet dan tahan lama.

BACA JUGA : Panduan Lengkap Menjaga Kulkas Tetap Awet dan Tahan Lama, Investasi Jangka Panjang

Salah satunya ketahanan pada tempe tersendiri yang menjadikan awet. Kadar ketahanan tempe yang diberikan garam disekelilingnya mampu bertahan sampai 2 minggu.

4. Masukkan pada Bagian Chiller Kulkas

Jangan sekali-kali anda memasukan tempe pada bagian freezer. Hal ini justru akan merusak tempe dan cita rasanya.

Freezer sendiri memiliki suhu udara yang lebih dingin dibandingkan bagian chiller. Hal ini menjadikan nantinya tempe akan menjadi es.

Cara menyimpan tempe di kulkas yang baik akan menjadikannya semakin awet dan tahan lama. Ketahanan tempe sendiri mampu bertahan selama 14 hari atau 2 minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/ig : rika_rostika_