Solusi Menyimpan Tempe Dalam Kulkas Dengan Baik, Dijamin Awet Sampai 2 Minggu

Solusi Menyimpan Tempe Dalam Kulkas Dengan Baik, Dijamin Awet Sampai 2 Minggu

Cara Menyimpan Tempe di Kulkas yang Baik dan Benar--

DISWAY JOGJA - Tempe merupakan salah satu bahan makanan sejuta umat. Namun dalam menyimpan tempe di kulkas kamu harus melakukannya dengan benar dan baik.

Kulkas sendiri merupakan salah satu barang elektronik yang sangat berguna untuk menyimpan tempe. Cara menyimpan tempe di kulkas yang baik akan menjadikan tempe mampu bertahan lama.

Ketahanan tempe ketika anda menyimpan tempe di kulkas dengan baik akan tahan sampai 2 minggu. Hal ini sangat diperlukan bagi anda yang suka akan tempe.

Selain harganya yang murah, tempe juga tergolong mudah dalam menjadikannya awet. Cukup dengan anda menyimpan tempe di kulkas menjadikan tempe bertahan dengan lama.

BACA JUGA : 6 Fitur Canggih Merek Kulkas Terbaru Samsung, Idaman Para Ibu-Ibu

Namun cara menyimpannya pun harus baik dan benar. Ragi yang ada didalam tempe bisa menjadikan tempe cepat berjamur.

Terlebih dengan udara dingin pada kulkas membantu ragi cepat berkembang menjadikan jamur. Oleh karena itu diperlukan cara penyimpanan yang baik bagi tempe.

Berikut Cara Menyimpan Tempe yang Baik di Kulkas

1. Lepaskan Bungkus pada Tempe dan Potong Sesuai Keinginan

Cara yang awal dalam menyimpan tempe di kulkas, anda lepaskan bungkus pada tempe. Terkadang bungkus yang ada pada tempe yaitu plastik.

Untuk menjadikan tempe tahan lama dan awet ketika disimpan pada kulkas. Pastikan anda melepaskannya terlebih dahulu.

BACA JUGA : Tips dan Trik Merawat Kulkas Pakai Bahan Alami, Bisa Anda Praktikkan Dirumah 

Setelah bungkus tempe sudah terlepas, kemudian anda potong-potong tempe. Hal ini bertujuan agar tempe dapat dimasukan kedalam wadah.

Anda bisa mengirakan ukuran tempe dengan wadah yang akan anda pakai untuk menyimpan tempe. Jangan sampai memotong tempe terlalu besar sehingga menjadikan tempe tidak bisa masuk pada wadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/ig : rika_rostika_