Tips Merawat Dan Membersihkan Merek Kulkas Terbaik, Jenis Freezer Box Yang Benar

Tips Merawat Dan Membersihkan Merek Kulkas Terbaik, Jenis Freezer Box Yang Benar

Tips Merawat Dan Membersihkan Merk Kulkas Terbaik Jenis Freezer Box Yang Benar-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik jenis freezer box berguna untuk menyimpan bahan makanan dalam waktu yang lama, sehingga kamu perlu membersihkannya dengan teratur.

Seperti peralatan lain pada umumnya, membersihkan merek kulkas terbaik jenis freezer box perlu dilakukan setiap 2 atau 3 bulan sekali.

Sebelum menggunakan merek kulkas terbaik jenis freezer box, kalian harus mengetahui beberapa hal seperti :

1. Permukaan penempatan freezer box harus rata

Mneggunakan merek kulkas terbaik jenis freezer box untuk pertama kalinya, yang kamu perlu perhatikan adalah sebelum diisi, penempatan freezer box harus tepat, permukaannya harus benar-benar rata dan tidak bergelombang apalagi miring, karena jika ditempatkan pada tempat yang miring dapat berpengaruh ke mesin freezer.

2. Nyalakan freezer box selama 1 sampai 2 jam sebelum di isi makanan

Sebelum diisi dengan berbagai macam produk freezer box harus di colok ke stop kontak kurang lebih 1-2 jam agar dingin terlebih dahulu, setelah itu baru bisa diisi dengan berbagai macam bahan makanan, daging , dan sebagainya.

3. Beri jarak kurang lebih 10 cm dari dinding

Penempatan merek kulkas terbaik jenis freezer box jangan terlalu dekat dengan dinding, karena freezer box pasti ada celahnya, seperti gril yang berfungsi mengeluarkan uap panas dari mesin.

Jika terlalu dekat dengan dinding, panasnya akan terjebak di dalam dan tidak dapat keluar yang menyebabkan suhunya terganggu di mesinnya karena terlalu lama terdapat uapan di dalamnya maka bisa membantu sirkulasi dari uapan tersebut.

Berikut beberapa tips merawat merk kulkas terbaik jenis freezer Box :

1. Lakukan Pembersihan Dengan Rutin

Kamu harus rutin membersihkan freezer box, apalagi jika sudah terlihat bunga es, jangan sampai menunggu bunga es menebal karena jika bunga es terlalu tebal akan lebih susah untuk membersihkannya .

2. Letakkan freezer di tempat yang memiliki sikulasi udara cukup dan jangan terkena matahari secara langsung

Letakkan Freezer Box ditempat yang mempunyai sirkulasi udara yang cukup, dan jangan terkena sinar matahari langsung. Karena akan mempengaruhi proses kinerja freezer box tersebut.

3.  Hindari meletakkan freezer box di dekat benda berhawa panas

Jangan letakkan freezer box dekat dengan tempat-tempat yang dapat menimbulkan hawa panas seperti kompor, microwave, atau apapun yang menimbulkan panas.

4. Isi sesuai kapasitas, jangan dibiarkan freezer kosong atau berlebihan

Isi freezer box sesuai kapasitas, jangan sampai kosong dan jangan terlalu penuh juga. Jika freezer box diisi terlalu penuh, freezer box akan bekerja dengan lebih keras sehingga dapat mempengaruhi ketahanan freezer box tersebut.

BACA JUGA : 11 Tips Memaksimalkan Kinerja Merek Kulkas Terbaik Agar Lebih Efisien Energi

5. Jangan memasukkan makanan yang memiliki suhu tinggi

Jangan sampai meletakkan makanan atau minuman dalam keadaan masih panas ke dalam freezer box karena dapat mempengaruhi suhu di dalam freezer box. Sehingga masukkan makanan atau minuman dengan suhu normal.

6. Jangan buka pintu freezer box saat listrik mati

Jika sedang terjadi pemadaman listrik, jangan membuka pintu freezer box nya untuk menjaga suhu di dalam freezer agar tahan lama.

Cara membersihkan merk kulkas terbaik jenis Freezer Box :

1. Matikan freezer box terlebih dahulu, cabut aliran listrik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Keluarkan semua bahan makanan yang tersimpan di dalam freezer ke tempat lain. Untuk membantu mempercepat melelehkan bunga es pada freezer box dan untuk memilih bahan makanan apa saja yang masih layak dan sudah tidak layak disimpan untuk diolah atau yang sebaiknya dibuang.

3. Meskipun saat ini banyak freezer box yang sudah tidak memproduksi bunga es, namun masih ada beberapa freezer box yang masih memproduksi bunga es. Untuk freezer box yang masih memproduksi bunga es, biarkan bunga es mencair dengan sendirinya dengan cara membuka pintu freezer. Jangan gunakan alat yang tajam untuk menyongkel bunga es, karena bisa merusak lapisan freezer box.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer Box Mini, Cocok Untuk Usaha Kecil

4. jika ada bau tidak sedap yang menempel pada freezer, kamubisa membersihkan dengan cara menggosok dinding freezer dengan campuran air.

5. Setelah semua bunga es mencair dan sudah digosok menggunakan campuran air, lalu lap freezer box menggunakan lap bersih atau sikat gigi untuk di bagian yang sulit dibersihkan agar semua bagian freezer box jadi bersih secara sempurna.

6. Nyalakan kembali freezer box, lalu letakkan kembali semua bahan makanan ke dalam freezer box dengan rapih.

Itulah beberapa tips merawat dan membersihkan merek kulkas terbaik jenis freezer box yang benar. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: