Alasan Kenapa Kulkas Terbaru Terasa Gak Dingin, Cek Sebelum Rusak

Alasan Kenapa Kulkas Terbaru Terasa Gak Dingin, Cek Sebelum Rusak

Alasan Kenapa Kulkas Terbaru Terasa Gak Dingin, Apakah Rusak?--

Rusaknya fitur defrost otomatis

Adanya pencairan es atau defrost di kompartemen es atau freezer bikin pendinginan es mencair. Dan lagi pada sistem ini ada pengaturan waktu yang bantu pencairan es secara otomatis. Kalau fitur defrost rusak dan tidak berfungsi, mode pendingin akan teus membeku.

Pintu kulkas tidak tetutup rapat

Pntu kulkas yang tidak tertutup dengan rapat bisa jadi hal yang merusak kulkas lebih cepat. Selain daya yang diperlukan jauh lebih besar, dan tagihan listrik jadi membengkak. Kulkas yang terus terbuka buat udara luar masuk.

Hali tu bikin makanan atau minuman yang ada jadi kurang bagus. Dalam artian, akan banyak kuman, bakteri, dan debu yang tesebar yang bikin kualitas gak lagi baik. Pembusukkan bisa saja terjadi lebih cepat dengan cita rasanya yang beda.

Kompresor rusak atau tidak berfungsi sempurna

Kalau kompresor bermasalah, hal ini mengakibatkan kulkas tidak dingin dan bisa dibantu dengan pusat service center yang ada.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Kulkas Terbaru 2024, Harga Terjangkau dan Memiliki 2 Pintu

punya kulkas terbaru wajib yang namanya perawatan atau setidaknya pengecekan secara rutin. Merupakan elektronik yang bisa bekerja maksimal kalau barang dirawat dengan baik. Kerusakkan dan lain sebagainya gak akan terjadi dan lebih lama umur penggunaannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: