Bingung Cara Mengawetkan Daging Sapi Dalam Kulkas, Simak Cara Menyimpan Berikut

Bingung Cara Mengawetkan Daging Sapi Dalam Kulkas, Simak Cara Menyimpan Berikut

Cara Menyimpan Daging Sapi yang Benar di Kulkas--

Cara menyimpang daging sapi yang benar adalah tidak diperbolehkan mencucinya terlebih dahulu. Mencuci daging sapi sebelum memasukan pada kulkas sangatlah dilarang.

Hal ini akan mengakibatkan pertumbuhan bakteri yang sangat cepat. Air bekas cucian daging yang menempel pada daging menjadikan daging akan cepat busuk.

Keadaan busuk ini diakibatkan oleh bakteri yang berkembang dengan cepat pada daging. Oleh karenanya jangan sekali-kali anda mencuci daging terlebih dahulu.

BACA JUGA : Tips Atasi Kulkas 2 Pintu Bermasalah, Pahami Kondisinya Agar Lebih Awet Terjaga

3. Pastikan Kulkas Dalam Keadaan Bersih

Sebelum anda meletakan daging yang sudah dimasukan wadah. Cara menyimpan daging sapi yang benar dengan memastikan kulkas dalam kondisi bersih.

Hal ini sangatlah penting dalam cara menyimpan daging yang benar. Kulkas yang bersih menjadikan kulkas steril akan bakteri dan jamur yang ada.

Terkadang bakteri ini bisa masuk pada daging yang ada pada kulkas walaupun sudah tertutup rapat. Oleh karenanya kebersihan kulkas harus dicek terlebih dahulu dalam menyimpan daging.

4. Atur Suhu pada Angka yang Tepat

Dalam menyimpan daging pastikan suhu yang digunakan sudah tepat. Anda dapat mengatur suhu pada angka yang rendah.

BACA JUGA : Simak Tips Merawat Dan Memaksimalkan Kinerja Kulkas Terbaru Supaya Awet Puluhan Tahun

Untuk penyimpanan pada jangka pendek, anda bisa mengaturnya pada suhu 4 derajat celcius. Namun untuk jangka panjang bisa anda atur pada suhu yang lebih rendah lagi.

Kadar penyimpanan antara daging ayam dan daging sapi sangatlah berbeda. Terlebih pada penyimpanan bukan pada bagian freezer kulkas.

Jika daging ayam mampu bertahan dalam waktu yang cukup singkat yaitu 1 sampai 2 hari saja. Namun berbeda pada daging sapi yang mampu bertahan 3 sampai 4 hari.

Penyimpanan daging yang tepat menjadikan daging anda akan awet. Oleh karena itu perlunya anda melakukan penyimpanan yang baik dan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/polkiindonesia