Wisata Terbaru 2024 Pantai Jogja, Pemandangan Pasir Putih Dengan Air Jernih Eksotis

Wisata Terbaru 2024 Pantai Jogja, Pemandangan Pasir Putih Dengan Air Jernih Eksotis

Ilustrasi wisata terbaru 2024 pantai di jogja--Pixabay

DISWAY JOGJA - Kamu tahu, bahwa wisata terbaru 2024 pantai di Jogja berada dekat di pegunungan loh.

Berbeda dengan pantai pada biasanya, memiliki wisata terbaru 2024 pantai di jogja yang bahkan dekat dengan pegunungan. Tepatnya di daerah Gunungkidul.

Selain bisa melihat pantai, pengunjung juga bisa melihat deretan pegunungan dan bukit yang mengelilingi wisata terbaru 2024 Pantai di Jogja.

Penasaran bukan? Apa aja sih nama wisata terbaru Pantai di Jogja itu. Nah buat kamu yang tertarik mengunjungi Jogja, sekalian aja mampir ke wisata terbaru 2024 Pantai di Jogja. Berikut rekomendasinya untuk kamu.

BACA JUGA : Sajikan Desain Rumah Ala Suku Eskimo, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Kampung Teletubbies Paling Unik

1. Pantai Drini
Pantai ini merupakan salah satu pantai yang berada di deretan pantai selatan pulau Jawa. Dengan hanya merogoh kocek membeli tiket seharga Rp 10 ribu, kamu bisa melihat pemandangan dan bermain air di Pantai Drini. Pantai ini memiliki puncak Kosakora, dimana kamu bisa menikmati panorama pantai sekaligus dengan sunsetnya yang indah.

Selain itu, kamu bisa bermain kano, merasakan sensasi kapal dengan mendayung bersama orang tercinta. Juga jangan takut kelaparan, karena wisatawan dapat menikmati makanan di pinggir pantai.
Lokasi : Desa Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul

2. Pantai Slili
Mencari pantai dengan pasir putih eksotis? Coba deh ke Pantai Slili. Pantai ini menawarkan pasir putih dengan air yang berwarna biru jernih. Bahkan di pantai ini bisa kamu gunakan untuk snorkeling dan diving. Dengan merogoh kocek Rp 10 ribu saja, kamu bisa berenang atau hanya sekedar menikmati keindahan pantai Slili ini.

Untuk makanan pun tidak usah khawatir, di sekitar pantai terdapat warung yang pastinya menjual makanan. Lebih dari sekedar itu, terdapat tempat penyewaan tenda untuk camping di pinggir pantainya. Yang harus kamu catat adalah, Pantai Slili memiliki jam operasi 24 jam. Jadi, kamu bisa datang kapan saja.
Lokasi : Sidoharjo, Kec. Tepus, Gunungkidul

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bukit Panguk Kediwung: Daya Tarik, Tips Berkunjung, Lokasi dan Tiket Masuk

3. Pantai Kukup
Selanjutnya, ada Pantai Kukup. Pantai ini tepat untuk kamu mengajak anak-anak. Memiliki air yang dangkal sehingga anak-anak bisa bermain tanpa takut tenggelam. Bahkan, terdapat ikan-ikan cantik seperti ikan hias yang bisa dilihat secara mata telanjang di Pantai Kukup sangking jernih airnya.

Terdapat tebing-tebing batu karang yang menambah kecantikan pantai ini. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang Rp 10 ribu saja. Di sekitar pantai juga ada penyewaan tikar, cocok untuk kamu yang hanya ingin bersantai di pinggir pantai.
Lokasi : Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul

4. Pantai Baron
Salah satu pantai yang menjadi mata pencaharian nelayan. Iya, di pantai ini kamu dapat menemukan kapal-kapal nelayan yang akan mencari ikan. Pantai Baron memiliki pasir berwarna coklat dengan air pantai yang jernih berwarna biru.

Pantai Baron memiliki cerita sejarahnya sendiri, Baron sendiri merupakan sebuah nama yang berasal dari tokoh Ketoprak Baron Sekeber, seorang bangsawan dari Belanda. Dengan tiket masuk seharga Rp 10 ribu, kamu bisa menjelajah indahnya Pantai Baron.
Lokasi : Kapanewon, Tanjungsari, Kab. Gunungkidul

BACA JUGA : Simak 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Tampilkan Nuansa Sejuk Jadi Solusi Bikin Adem

Gimana rekomendasi wisata terbaru 2024 Pantai di Jogja? Semakin menarik untuk dikunjungi bukan? Yuk, ajak rombongan untuk menikmati pantai dengan ombak dan airnya yang indah.

Tetap hati-hati dan tetap dalam pengawasan ya jika membawa anak-anak, jangan sampai teledor. Itu dia 4 rekomendasi wisata terbaru 2024 Pantai di Jogja. Pastika tubuh dalam keadaan sehat dan bugar. Selamat berwisata dan semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: