Spot Menyelam dan Snorkeling Sekitar IKN, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Paling Mengesankan

Spot Menyelam dan Snorkeling Sekitar IKN, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Paling Mengesankan

Pulau Maratua--Nusantara

DISWAY JOGJA - Indonesia telah memulai perubahan besar yang menakjubkan, Ibu Kota Nusantara atau IKN menjadi salah satu buktinya. Banyak sekali keragaman dan kecantikan wisata terbaru 2024 yang ada di dalamnya.

Diantara hal itu terdapat spot wisata eksotis nan cantik yaitu menyelam  dan snorkeling. Untuk sobat yang sukan akan destinasi tersebut, deretan wisata ini cocok dijadikan wisata terbaru 2024 yang bisa dicoba.

Langsung saja jika sobat penasaran, berikut wisata terbaru 2024 dengan spot menyelam dan snorkeling yang ada di sekitar Ibu Kota Nusantara atau IKN:

1. Pulau Maratua

Nah sobat jika kamu suka snorkeling, destinasi wisata terbaru 2024 snorkeling yang bisa dicoba adalah Pulau Maratua. Pulau ini juga memiliki panggilan akrab yaitu “Maldives Indonesia”.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Kafe Viral Di Jogja, Jadi Jujugan Nabila Maharani Dan Tri Suaka

Jika sobat singgah di tempat ini, maka sobat akan disuguhkan dengan berbagai keindahan bawah lau yang menakjubkan, diantaranya ialah terumbu karang yang cantik dengan hiasan warna-warni yang melengkapinya. Hal unik lain yang bisa sobat dapatkan ialah bisa melihat dengan hiu serta penyu-penyu yang ada di Pulau Maratua.

Selain itu, di pulau ini juga ada sederet resort dan coltage yang biasanya dikunjungi para wisatawan. Diantaranya tersedia Maratua Paradise Resort, Pratasaba di Payung-payung, Green Nirvana Jalan bayur, Payung-Payung, Borneo Cottage Teluk Harapan, Noah Maratua Resort, Teluk Harapan Bohe Bukut dan Virgin Cocoa Island.

Kabarnya Pulau Maratua juga digadang-gadang menjadi menjadi destinasi wisata unggulan Ibu Kota Negara (IKN). Selain itu, ada hal lain yang perlu sobat ketahui, bahwasanya Pulai Maratua  masuk  sebagai 10 Besar Destinasi Wisata Nasional dan juga masuk ke dalam 10 Destinasi Wisata Dunia.

2. Danau Kakaban

Wisata terbaru 2024 untuk snorkeling selanjutnya ialah Danau Kakaban. Di wisata ini sobat bisa menikmati keindahan bawah laut yang mempesona. Diantaranya sobat bisa melihat dan berenang bersama. Selain itu, ubur-ubur di danau ini juga sudah jinak, jadi sobat tidak perlu khawatir.

BACA JUGA : Selain Punya Destinasi Wisata Terbaru 2024 Beragam, Berikut Keistimewaan yang Dimiliki Yogyakarta

Diantara keunikan yang ada di danau ini yaitu habitat dari ubur-ubur totol (mastigias papua), ubur-ubur bulan (Aurelia aurita), ubur-ubur kotak (tripedalia cystopohora), dan juga ubur-ubur terbalik (casslopeg ornata).

3. Pulau Derawan

Destinasi wisata selanjutnya untuk snorkeling adalah Pulau Derawan, perlu sobat ketahui Pulau Derawan kerap mendapatkan pengakuan para penyelam internasional sebagai lokasi menyelam terbaik di dunia.

Di Pulau ini juga sobat akan disuguhkan dengan oleh satu spot terbaik Derawan, yaitu dengan adanya gua bercahaya biru alias blue light cave. Selain itu, di tempat ini juga menjadi satwa akan penyu hijau, lumba-lumba, dan juga hiu paus.

Selain itu Pulau Derawan juga dikenal dengan rumah bagi para penyu, terutama penyu hijau raksasa dan juga penyu sisik yang terancam punah di Indonesia. Pulai Derawan juga dikategorikan sebagai  konservasi bagi ragam satwa laut, mulai dari kura-kura raksasa, lumba-lumba, pari manta, duyung, dan juga barakuda, serta juga ada ubur-ubur tanpa sengat, bahkan juga ada paus di Pulau Derawan ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Orchid Forest Cikole Bandung, Surga Tersembunyi Pecinta Anggrek dan Petualangan

4. Muara Badak

Nah sobat wisata terbaru 2024 selam selanjutnya yang jarang diketahui ialah Muara Badak, tepatnya di Kutai Martanegara. Di wisata selam ini menyuguhkan akan keindahan bawah laut yang mempesona.

Diantaranya sobat bisa melihat terumbu karang serta biota dengan warna warni dengan menyelam kedalaman 4 mater saja, bagaimana cantik bukan?

5. Danau Labuan Cermin

Wisata selam selanjutnya datang dari Danau Labuan Cermin, seirama dengan namanya yaitu wisata ini menyuguhkan kejernihan akan air danau sebening kaca. Hal ini lantaran ada pantulan sinar cahaya yang terang. Maka dari itu tanpa harus langsung turun ke air, sobat bisa dengan jelas melihat keindahan bawah airnya.

Nah sobat itulah deretan wisata snorkeling yang bisa dicoba, yang mana itu bersumber dari laman Kemenparekraf. Namun ada hal yang harus diperhatikan sobat sebelum berlibur ke deretan wisata terbaru 2024 yang akan dicoba. Yaitu dengan selalu memperhatikan sopan santun di manapun tempatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: