5 Cara Merawat AC Ampuh agar Tetap Sejuk dan Efisien, Yuk Simak Tipsnya

5 Cara Merawat AC Ampuh agar Tetap Sejuk dan Efisien, Yuk Simak Tipsnya

Cara merawat AC agar dingin dan awet--

Nggak cuma itu, cara mewarat AC juga perlu pastikan memilih mode yang sesuai dengan kebutuhan. Mode 'cool' atau 'dingin' biasanya paling cocok untuk menurunkan suhu ruangan.

4. Bersihkan AC secara Berkala untuk Hindari Masalah

Cara merawat AC selanjutnya adalah dengan cara membersihkannya secara berkala. Hal ini tentu sangat penting agar tidak terjadi masalah pada AC yang dmiliki Anda. 

Bersihkan atau ganti filter setidaknya satu bulan sekali untuk menjaga kualitas udara dan efisiensi AC. Karna filter yang kotor akan menghambat aliran udara, membuat AC bekerja lebih keras dan meningkatkan konsumsi energi.

BACA JUGA : 3 Tips Merawat AC Standing supaya Kinerjanya Tetap Terjaga, Mudah dan Anti Ribet!

5. Lakukan Servis atau Cuci AC Setiap Enam Bulan

Kalo kamu punya alat pendingin ruangan seperti AC, maka perlu juga merawatnya. Kamu juga janagn malas buat servis cuci AC minimal setiap enam bulan sekali.

Servis atau cuci AC secara berkala itu penting untuk mencegah timbulnya masalah seperti kebocoran refrigeran atau kerusakan pada komponen. Jadi, dengan melakukan perawtan secara rutin dan teratur, kamu bisa memperpanjang umur AC dan menghindari biaya perbaikan yang mahal.

Dengan menerapkan tips ini, kamu bisa  kamu bisa punya AC yang dingin dan awet tanpa perlu khawatir listrik boros atau AC rusak.  Jangan lupa juga ya, perawatan yang tepat bisa jadi investasi buat kenyamanan rumahmu!

Demikianlah cara merawat AC agar tetap dingin dan awet yang wajib kamu ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ mas yunas