Jangan Sembarangan, Simak Tips Simpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Kualitasnya Terjaga

Jangan Sembarangan, Simak Tips Simpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Kualitasnya Terjaga

Tips menyimpan makanan pada merk kulkas terbaik milikmu--

Sehingga ketika Kamu mencucinya, bakteri akan datang dari air yang digunakan untuk mencuci kemudian berpindah ke makanan. 

2. Buah dan Sayur Harus dalam Keadaan Kering

Khusus untuk buah dan sayuran Kamu perlu menjaga jenis makanan tersebut agar tetap kering. Usahakan disimpan dalam tempat yang dilapisi oleh alas tisu atau kertas.

BACA JUGA : Hemat dan Bergaya, Simak Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Hindari menyimpan jenis makanan ini dalam sebuah plastik yang tertutup rapat karena akan lembab.

Namun, Kamu bisa mengakalinya dengan memberikan celah lubang pada plastik agar mempunyai ruang ventilasi supaya tidak lembab. 

3. Klasifikasi Berdasarkan Jenis Makanan 

Walaupun kulkas mempunyai manfaat untuk mempertahankan makanan supaya lebih lama, ternyata ada beberapa jenis makanan yang justru akan cepat membusuk jika disimpan didalam kulkas.

Jenis makanan tersebut seperti buah-buahan pisang, alpukat, melon,dan Jeruk karena jenis buah tersebut akan lebih baik dan bertahan lama jika disimpan didalam suhu ruang. 

Kemudian ada juga jenis bahan makanan seperi bawang-bawangan yang juga akan lebih cepat membusuk jika disimpan didalam kulkas.

Sementara itu, bahan makanan yang cenderung akan lebih awet disimpan didalam kulkas adalah produk susu dan olahan lainnya.

4. Tulis Tanggal Penyimpanan

Untuk Kamu yang sering menyimpan makanan matang didalam merek kulkas terbaik, cobalah untuk memberikan label tanggal untuk menandai setiap makanan yang Kamu masukkan didalam kulkas.

BACA JUGA : Tips Meningkatkan Kinerja Kulkas di Rumah, Dijamin Lebih Efisien dan Hemat Energi

Karena setiap makanan mempunyai umur simpan berbeda-beda sehingga Kamu juga bisa mengetahui makanan yang sudah terlalu lama dan sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: