Tips Maksimalkan Kinerja Merek Kulkas Terbaik, Bonus Membantu Mengurangi Emisi Karbon

Tips Maksimalkan Kinerja Merek Kulkas Terbaik, Bonus Membantu Mengurangi Emisi Karbon

Tips Meningkatkan Kinerja Kulkas--

4. Atur Suhu Kulkas dengan Tepat

Pastikan suhu kulkas berada pada suhu yang ideal, yaitu antara 3˚-5˚ Celsius. Suhu yang terlalu dingin atau terlalu panas dapat mempengaruhi kinerja kulkas dan penggunaan energi.

5. Selalu Jaga Kebersihan Kulkas

Tips lainnya untuk memaksimalkan kinerja merek kulkas terbaik kamu adalah dengan menjaga kebersihan kulkas. Membersihkan kulkas dari debu atau kotoran secara rutin sangat membantu kulkas untuk bekerja lebih efisien.

Terebih lagi, jangan biarkan komponen kulkas dipenuhi dengan tumpukan debu atau kotoran apalagi pada komponen kipas belakangnya.

BACA JUGA : Emak-emak Wajib Tahu, Hindari 4 Kesalahan Menyimpan Buah Sayuran Mudah Busuk Dalam Merek Kulkas Terbaik

6. Isi Kulkas Sesuai Kapasitas

Sebuah unit kulkas dapat bekerja secara efisien jika penyimpanan didalamnya tidak mengalami kelebih kapasitas. Jika kulkas terlalu penuh maka sirkulasi udara di dalam tidak dapat berjalan dengan baik.

Atur penyimpanan di dalam kulkas agar terdapat ruang udara yang cukup sehingga makanan atau minuman yang disimpan juga dapat bertahan lebih lama.

7. Gunakan Kulkas Label Energi yang Efisien.

Sebelum membeli merek kulkas terbaik, sangat disarankan untuk memilih kulkas dengan label energi yang tinggi, misalanya Energy Star.

Pasalnya, kulkas yang sudah ada label ini dapat menggunakan energy yang lebih efisien sehingga dapat mengurangi biaya listrik.

BACA JUGA : Jangan Menumpuk Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Kamu, Lakukan Cara Ini Biar Tampak Luas dan Rapi

8. Matikan Kulkas Jika Tidak Digunakan 

Ketika kamu akan meninggalkan ruamh dalam waktu yang lama, misalnya liburan, matikan kulkas sekaligus mengosongkan semua makanan yang ada di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: