Kulkas Nggak Dingin Tapi Lampu Nyala, Simak Trik Mengoptimalkan Kulkas Kembali Dingin, Cek Disini

Kulkas Nggak Dingin Tapi Lampu Nyala, Simak Trik Mengoptimalkan Kulkas Kembali Dingin, Cek Disini

Trik Mengoptimalkan Kulkas saat Lampu Indikator Menyala Namun Tidak Dingin--

Dalam permasalahan ini ada beberapa cara atau trik mengoptimalkan kulkas yang bisa dilakukan. Terlebih setelah mati listrik, kulkas tidak dingin sering terjadi.

Pada kulkas sendiri ada komponen yang bernama kompresor. Kompresor ini berfungsi untuk memberikan suhu dingin pada kulkas yang ada.

Pada kompresor kulkas telah dilengkapi dengan PTC Thermitor. PTC Thermitor sendiri berfungsi untuk mengendalikan aliran listrik yang masuk.

BACA JUGA : Emak-emak Wajib Tahu, Hindari 4 Kesalahan Menyimpan Buah Sayuran Mudah Busuk Dalam Merek Kulkas Terbaik

Hal ini menyebabkan walaupun listrik mati namun aliran listrik masih terdapat pada kulkas. Hal ini yang menjadikan lampu indikator pada kulkas menyala.

Namun pada kompresor hanya berbunyi saja dan tidak menyala. Oleh karena itu, anda cukup mematikan daya listrik terlebih dahulu dan tunggu 8 menit.

Cara Mengatasi Kulkas Tidak Dingin dan Lampu Indikator Menyala 

Dalam menghadapi permasalahan ini sangat mudah untuk dilakukan. Terlebih saat mati lampu, anda cukup mencabut saklar kulkas.

Hal ini ditujukan supaya aliran listrik yang tersisa habis. Dan kulkas akan mati, baik lampu indikator, kompresor dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Bunga Es Menumpuk Banyak, Simak Cara Mengatasinya Dalam Merek Kulkas Terbaik

Setelah dirasa cukup saat lampu nyala anda tingga mencolokan saklar kulkas kembali. Hal ini akan menjadikan komproses menyala dengan sempurna karena daya aliran listrik.

Saat saklar masih ada pada saklar yang ada pastinya masih menyimpan daya aliran listrik ada. Hal ini menyebabkan kompresor tidak berjalan sempurna.

Maka dari itu butuh waktu kisaran 2-3 jam untuk mengoptimalkan fungsi kulkas kembali. Terlebih setelah anda mematikan semua bagian yang ada pada kulkas.

Trik mengoptimalkan kulkas ini sangatlah mudah dilakukan oleh anda. Terlebih setelah mati lampu terjadi pada rumah anda.

BACA JUGA : Tagihan Listrik Bengkak, Simak 5 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Boros Listrik, Jangan Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ mas wintion