Kulkas Jadi Lebih Awet, Trik Merawat Kulkas 1 Pintu, Hindari Pengaturan Suhu Seperti Ini

Kulkas Jadi Lebih Awet, Trik Merawat Kulkas 1 Pintu, Hindari Pengaturan Suhu Seperti Ini

Trik Merawat Kulkas 1 Pintu pada Pengaturan Suhu yang Baik--

Anda dapat mengatur pada suhu pada kulkas sesuai kebutuhan yang digunakan. Seperti halnya dalam untuk membuat es, anda bisa menurunkan suhu yang ada.

Dengan cara memutar thermostat ini pada suhu yang diinginkan. Namun dengan hati-hati, terlebih tidak diperkenankan untuk memutar thermostat dengan egois.

BACA JUGA : Bunga Es Menumpuk Banyak, Simak Cara Mengatasinya Dalam Merek Kulkas Terbaik

Pengaturan Suhu yang Dapat Merusak Kulkas

Pada upaya menjadikan trik merawat kulkas 1 pintu awet dan tahan lama. Pengaturan suhu pada kulkas 1 pintu harus berhati-hati.

Artinya anda tidak boleh memutar thermostat dengan cepat. Misalkan pada pemenuhan untuk membuat es batu anda menggunakan suhu 2 derajat. 

Lantas setelah itu anda memindah ke angka 4 derajat. Hal ini justru membuat kulkas akan rusak dan tidak tahan lama.

Anda bisa memutar thermostat secara bertahap dan berkala. Mulai dari 2 derajat dilanjut ke 2,5 derajat, lalu ke 3 derajat dilanjut 3,5 derajat sampai dengan 4 derajat.

BACA JUGA : Tagihan Listrik Bengkak, Simak 5 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Boros Listrik, Jangan Dilakukan

Selain itu perlu diperhatikan pada penggunaan thermostat, anda tidak diperkenankan dalam merubah suhu dilakukan tanpa ada jeda. Artinya untuk menuju suhu 3 derajat dari 2 derajat ke 2,5 derajat, perlu untuk ada jeda.

Jeda ini dilakukan karena thermostat akan memberi perintah pada kompresor. Pada saat anda memindah suhu maka kompresor dengan otomatis akan memutus aliran listrik.

Pada saat ini thermostat akan menyingkronkan perintah pengaturan suhu. Hal ini memerlukan jeda sekitar 10-15 menit.

Oleh karenanya perlunya bersabar untuk menunggu thermostat berkonek dengan kompresor. Kompresor sendiri akan berfungsi memberikan suhu yang ada pada kulkas.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer, Dingin Tahan Lama

Dalam merawat kulkas perlu mengetahui cara pengaturan suhu yang benar. Terkadang pengaturan suhu yang dilakukan dengan sembarangan menjadikan kulkas anda mudah rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ mas wintion