Anggota DPRD Brebes Prihatin atas Musibah Keracunan Massal di Ketanggungan

Anggota DPRD Brebes Prihatin atas Musibah Keracunan Massal di Ketanggungan

MENYAMPAIKAN - Anggota DPRD Brebes, Musyafa menyampaikan keprihatinan atas musibah keracunan massal di Kecamatan Ketanggungan. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Anggota DPRD Brebes Musyaffa mengaku turut prihatin dengan musibah keracunan massal puluhan warga Kubangjati, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes pada Jumat, 17 Mei 2024 lalu. Dimana penyebab keracunan itu karena warga mengonsumsi nasi berkat.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya meminta kepada pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada warga Kubangjati Brebes yang alami keracunan massal.

BACA JUGA:67 Pasien Gejala Keracunan Massal di Kabupaten Brebes Masih Dirawat

Apa pun alasannya, pemerintah harus hadir, apapun kronologinya, dimana yang menjadi korban adalah masyarakat Kabupaten Brebes," ungkapnya.

Dia berharap, saat ini pemerintah melalui tim medis memberikan penanganan yang maksimal dan serius kepada warga Kubangjati Brebes yang alami keracunan massal. Dia berharap, penanganannya harus benar-benar menyeluruh agar tidak adanya korban fatal yang bisa menyebabkan hal buruk terjadi di masa depan.

"Atas musibah ini kami sangat prihatin, ikut bela sungkawa dan sebenarnya kejadian seperti ini sering terjadi. Kami mendoakan semoga segera diberikan kesembuhan bagi para korban keracunan," ucapnya.

BACA JUGA:Penyebab Keracunan Masal di Brebes, Makanan Sudah Berlendir dan Basi

Terpisah, Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dr Ali Budiarto menjelaskan, hingga saat ini masih ada pasien yang mengalami gejala keracunan asal Kubangjati yang masih dirawat. Namun, rencana hari ini sudah ada yang boleh pulang.

"Masih rencana siang ini pulang lima orang," ungkapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: