Eksplore Keindahan Tersembunyi Lereng Gunung Merbabu, Wisata Terbaru 2024 Dengan View Pegunungan Estetik

Eksplore Keindahan Tersembunyi Lereng Gunung Merbabu, Wisata Terbaru 2024 Dengan View Pegunungan Estetik

Wisata terbaru 2024 lereng Gunung Merbabu--google

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Sragen Jawa Tengah, Simak Selengkapnya Disini

Umbul Songo terletak di dekat basecamp pendakian Gunung Merbabu via Cunthel. Untuk memasuki area wisata Umbul Songo wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang.

3. Air Terjun Semuncar

Jika kamu ingin merasakan liburan dengan pengalaman treking seru, tempat ini bisa menjadi pilihan. Berada di sebelah timur Gunung Merbabu, tepatnya di Desa Candisari, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.

Wisata ini bisa dibibilang tersembunyi sebab lokasinya jauh dari pemukiman warga. Kamu harus treking dahulu dengan jarak 2 km dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 1 jam atau bahkan 2 jam.

Untuk masuk di kawasan Air Terjun Semuncar wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang. Wisatawan juga akan menjumpai Air Terjun Tempuran sebelum sampai di lokasi Air Terjun Semuncar.

4. Kopeng Treetop

Menawarkan petualangan seru yang dikelilingi oleh hutan pinus di lereng Gunung Merbabu. Tempat ini juga bisa menjadi wisata keluarga sebab banyak akivitas seru yang bisa kamu coba.

Seperti kegiatan outbound dengan 8 sirkuit, 88 tantangan, dan 24 flying fox. Soal keamanan, semua kegiatan ini diawasi oleh petugas dengan standar keamanan yang terjamin.

Lokasi wisata terbaru 2024 ini berada di Jl. Raya Kopeng, Selo Ngisor, Batur, Kec. Getasan, Semarang. Untuk masuk area wisata ini kamu perlu mengeluarkan biaya asebesar Rp 60.000 – Rp 70.000.

5. Rumah Kurcaci

Banyak sekali spot foto unik di tempat ini. Terdapat rumah berukuran kecil dengan panorama alam yang menarik serta udara yang mendukung.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Semarang, Mulai Wisata Alam Sejarah Budaya Hingga Kuliner

Rumah – rumah tersebut menjadi spot foto yang menarik untuk diabadikan. Tersedia juga gazebo untuk bersantai dan beristirahat wisatawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: