Bank NTT Sajikan KUR Bunga Terjangkau: Berikut Cara dan Syaratnya, Dijamin Lolos Pinjaman

Bank NTT Sajikan KUR Bunga Terjangkau: Berikut Cara dan Syaratnya, Dijamin Lolos Pinjaman

Syarat Pengajuan KUR Bunga Terjangkau dari Bank NTT untuk Pelaku UMKM--

Dan untuk pinjaman diatas Rp. 50 Juta ada persyaratan tambahan. Persyaratan tersebut adalah NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) nasabah.

  1. Nasabah Harus Menyediakan Jaminan

Bank NTT sebagai salah satu penyedia KUR bunga terjangkau meminta jaminan terhadap calon nasabah. Jaminan ini berupa sertifikat tanah, kendaraan bermotor, atau aset lain yang dapat dijaminkan.

BACA JUGA : Fasilitas Modal Buat UMKM, KUR Bunga Terjangkau Dari Bank Papua, Simak Info Lengkapnya Disini 

Terkhusus jaminan yang diberikan nasabah untuk jaminan KUR harus memiliki nilai yang ditentukan. Nilai aset pada jaminan KUR minimal Rp. 10 Juta dan bukti kepemilikan aset harus jelas.

Cara Pengajuan KUR dari Bank NTT

Dalam pencairan KUR bunga terjangkau dari Bank NTT proses yang ditawarkan sangatlah simpel. Terlebih ada beberapa tahapan dalam pencairan KUR yang dilewati nasabah, tahapan tersebut antara lain:

1. Pengajuan Pinjaman KUR Bank NTT

Calon nasabah KUR Bank NTT harus memenuhi persyaratan yang diminta. maka tahapan selanjutnya yang akan dilewati adalah mengajukan pinjaman KUR Bank NTT. 

Calon peminjam KUR dapat mengajukan secara langsung ke cabang Bank NTT terdekat. Namun harus disertakan dengan membawa dokumen persyaratan yang telah dipersiapkan.

BACA JUGA : Ajukan KUR Bunga Terjangkau dari Bank BPD DIY: Berikut Syarat dan Tabel Pinjaman Rp50 Juta, Cek Disini 

Saat pengajuan pinjaman KUR, calon peminjam harus mengikuti prosedur. Terkhusus prosedur yang telah ditetapkan oleh Bank NTT.

2. Penilaian Pengajuan Pinjaman KUR Bank NTT

Tahapan atau proses selanjutnya adalah melakukan penilaian pengajuan pinjaman KUR Bank NTT oleh pihak bank. Proses penilaian dari kreditasi nasabah ini seringkali menjadi momen yang krusial bagi para calon peminjam. 

Terlebih dikarenakan kualitas nilai kredit nasabah dan usaha akan di perhitungkan. Namun bukan itu saja kinerja peminjam sangat mempengaruhi keputusan pemberian pinjaman oleh pihak Bank NTT.

3. Pencairan Dana KUR Bank NTT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: