Irfan Ketua TIDAR Jateng Daftar Bacawabup Brebes Lewat Gerindra dan PDI Perjuangan

Irfan Ketua TIDAR Jateng Daftar Bacawabup Brebes Lewat Gerindra dan PDI Perjuangan

FORMULIR - Ketua TIDAR Jateng didampingi istri dan tim resmi mengambil formulir pendaftaran bacawabup Brebes dari Gerindra.-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Ketua Tunas Indonesia Raya Jawa Tengah M Ourientza Irfan Wiranatakusumah, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Brebes melalui Partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Komitmen tersebut, dibuktikan dengan pengisian formulir pendaftaran ke Sekretariat Gerindra dan PDI-P Brebes, Kamis (9/5) siang. Mantan Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Jateng ini, mendaftar dengan kawalan pendukung dan relawan beserta istri.

Majunya Irfan dalam kontestasi Pilkada Brebes 2024, makin menambah warna baru dalam bursa penjaringan dari partai politik. Sebab, sederet nama juga diketahui sudah mendaftar sebagai bacawabup terlebih dulu. Bahkan, dorongan Irfan untuk maju sebagai bacawabup Brebes karena ingin mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia yang masih rendah.

"Sebagai putra daerah yang asli Jawa Tengah, saya merasa terpanggil karena sudah lama terjun di Brebes selama menjabat Ketua SAPMA PP. Sehingga, Pilkada Brebes ini menjadi langkah awal saya untuk ikut membangun kota bawang," ungkapnya kepada awak media usai mendaftar Bacawabup.

BACA JUGA : Partai Demokrat Beri Sinyal Rekomendasi Mengusung Mbak Mitha Dalam Pilkada Brebes

Sejumlah pekerjaan rumah yang menjadi prioritas, lanjut Irfan, yakni masih banyaknya kerusakan infrastruktur. Termasuk, belum maksimalnya pelayanan publik bagi masyarakat di wilayah Brebes. Mengingat, jarak teritorial selatan dan utara masih harus ditempuh dua hingga tiga jam. Sehingga, butuh sentra pelayanan publik terpadu yang lebih memudahkan masyarakat.

"Selain terdorong untuk membangun Brebes, upaya saya maju sebagai bacawabup juga akan membangun komunikasi politik dengan parpol lain. Termasuk, daftar lewat PDI-P," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes Wurja menyampaikan, dalam gelaran kontestasi Pilkada Brebes 2024 tercatat sudah ada enam orang yang mendaftar melalui Partai berlambang Kepala Garuda tersebut. Yakni, tiga nama mengambil formulir bakal calon bupati yakni Paramitha Widya Kusuma, Dian Alex Chandra dan Bella Ratna Syafierra. Sedangkan, tiga nama lain mengambil formulir sebagai bakal calon wakil bupati meliputi Waidin dari Hanura, A. Munsip dari GP Ansor dan M O Irfan Wiranatakusumah.

BACA JUGA : Maju Pilkada Brebes, Bella Optimis Dapat Rekom Golkar, Pamor: Jangan Ada Dikotomi Putra Daerah Atau Pendatang

"Sebagai parpol pemenang pengusung Pilpres 2024, kami tetap terbuka untuk menerima siapapun yang ingin mendaftar bursa Pilkada Brebes lewat Gerindra. Tentunya, harus sesuai mekanisme dan regulasi internal dari DPP dan DPD," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: