Hadirkan Sensasi Sejuk Dalam Rumah, Berikut 7 Tips Memilih Merk AC Terbaik Yang Benar

Hadirkan Sensasi Sejuk Dalam Rumah, Berikut 7 Tips Memilih Merk AC Terbaik Yang Benar

Tips Memilih Merk AC Terbaik--BukaReview - Bukalapak

DISWAY JOGJA - Mengingat suhu panas sekarang ini tidak umum, ada baiknya kita pasangkan AC di rumah kita. Namun, kita juga harus pandai dalam memilih merk AC terbaik untuk di rumah kamu.

Ukuran merk AC terbaik kini berbeda-beda ada yang 1 PK, 2 PK, ada juga yang 0.5 PK dan lainnya. Ini juga perlu diperhatikan ruangan yang akan kamu pasangkan AC.

Bila di rumah dipasangkan merk AC terbaik maka ruangan tersebut tidak akan terlalu panas. Bahkan bisa saja kita seharian di rumah karena saking nyamannya.

Berikut ada beberapa tips memilih merk AC terbaik yang benar. Pastikan kamu menyimak sampai selesai ya.

 

1. Ketahui Luas Ruangan

Kamu harus mengetahui luas ruangan yang ingin dipasangkan AC. Hal ini bertujuan agar dapat dingin secara merata ke seluruh ruangan.

Terkadang ada AC yang baru saja dinyalakan harus menunggu beberapa menit agar bisa dingin secara menyeluruh. Hal ini harus perlu diperhatikan ukuran AC dan luas ruangannya.

 

2. Ketahui Jenis AC

Jenis merk AC terbaik ini mempunyai beberapa diantaranya ada AC Split, AC Casette, atau AC Standing Floor. Namun pada umumnya mereka lebih memilih AC Split untuk digunakan di rumahnya.

BACA JUGA : Perbandingan Merk AC Terbaik Panasonic Tipe Standard Non-Inverter, Punya Fitur-fitur Ciamik

3. Perhatikan Tipe AC

Tipe AC dibedakan menjadi 3 bagian yaitu standard, low watt, dan inverter. Tipe AC standard dan low watt dapat menghemat listrik karena dayanya rendah serta kinerja kompresornya lebih kecil.

Sedangkan AC tipe Inverter merupakan tipe AC yang dapat mendinginkan ruangan tarikan pertama. Namun, ketika ruangan sudah dingin watt akan mengecil, maka bisa menghemat energi.

Hal ini juga perlu diperhatikan tipe seperti apakah yang akan dipasang di rumah kamu. Pahami juga setiap tipenya agar sesuai dengan ruangannya.

4. Perhatikan Fitur AC

BACA JUGA : Merk AC Terbaik Haier, Mampu Mendinginkan Ruangan Secara Maksimal Saat Panas Mencapai 46 Derajat Celcius

Fitur yang terdapat AC ini banyak. Pastikan AC yang ingin kamu beli harus diperhatikan apakah AC tersebut mempunyai fitur terkena atau tidak.

Fitur pada AC tidak hanya fitur pendingin saja. Maka dari itu perlu kamu perhatikan fitur apa saja yang terdapat pada AC tersebut.

5. Jumlah Orang dalam Ruangan

Agar AC dapat dingin secara menyeluruh maka perlu diperhatikan orang yang ada di dalam rumah kamu ini banyak atau tidak. Pastikan jika memang banyak, maka diperlukan AC yang berkapasitas besar.

Namun, jika memang sedikit maka boleh saja dengan ukuran AC yang kecil. Ini tergantung orang yang ada di rumah kamu, namun beda lagi jika ada keluarga yang berkumpul mungkin lebih baik ada AC cadangan.

6. Fitur Hemat Listrik

BACA JUGA : Perbandingan Merk AC Terbaik LG dan Sharp, Mana Yang Lebih Bagus Kuy Cek Disini

Perlu kita ketahui bahwa AC yang berkapasitas besar selain harganya yang tidak ramah di kantong pun terkadang biaya listrik bisa membengkak. Maka dari itu diperlukan fitur hemat listrik, agar bisa meringankan biaya listrik kamu.

Tetapi ada juga merk AC yang mempunyai fitur hemat listrik dan harganya terjangkau. Ini sih kamu harus cari tahu merk apa saja yang sekiranya harga terjangkan namun kualitasnya bagus.

Hal ini bisa kamu cari di internet atau bertanya pada orang yang sudah berpengalaman. Ini bertujuan agar kamu nantinya tidak menyesal.

7. Pilih Merk AC yang Terpercaya

Pada saat ini banyak merk AC terbaik yang kualitasnya bagus. Kamu tinggal perhatikan apa saja yang terdapat di dalamnya.

Seperti teknologinya apakah sudah canggih, fiturnya seperti apakah mempunyai fitur hemat listrik atau tidak, desainnya dan lainnya. Terutama keunggulan dari merk AC tersebut sebagus apa sih sampai kamu ingin membelinya.

Demikian tips memilih merk AC terbaik dengan benar. Siap hadirkan sensasi sejuk di rumah kamu dengan AC terbaik pilihan kamu.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan bagi kita semua. Jika kamu membaca sampai akhir ini maka kamu menyimak sampai selesai, terima kasih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: