Ratusan Petani Bawang, Geruduk Tiga Kantor Parpol Daftarkan Ketua ABMI Nyalon Bupati Brebes

Ratusan Petani Bawang, Geruduk Tiga Kantor Parpol Daftarkan Ketua ABMI Nyalon Bupati Brebes

DAFTAR - Ketua Gapoktan Brebes bersama perwakilan petani bawang merah mengambil formulir pendaftaran bacabup di Kantor DPC PKB, Kamis (2/5).-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Ratusan petani bawang merah di Kabupaten Brebes, mendadak menggeruduk tiga kantor Partai Politik, Kamis (2/5). Kedatangan mereka, bertujuan mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Brebes 2024. Bahkan, form tersebut akan diisi untuk mendaftarkan Ketua Asosiasi Bawang Merah Indonesia Dian Alex Chandra maju dalam gelaran Pilkada.

Dukungan dari petani gabungan di Kecamatan Brebes dan Wanasari, semakin menguat karena tokoh petani sekaligus Ketua ABMI dinilai mewakili kaum petani. Buktinya, dalam satu hari ratusan petani langsung mengambil tiga formulir sekaligus. Yakni, Sekretariat Partai Gerindra, PKB dan Golkar dengan berkonvoi untuk mendaftarkan satu nama.

Ketua Gapoktan Brebes Aning Wiyono mengungkapkan, aksi konvoi ratusan petani bawang merah ke tiga sekretariat parpol diawali menuju Kantor Sekretariat Gerindra Brebes. Setelah diterima dan mengambil form bacabup, rombongan melanjutkan konvoi ke Kantor DPC PKB. Kemudian, tujuan terakhir mengambil formulir pendaftaran bacabup di Kantor DPD Golkar.

BACA JUGA : 6 Tahun Produksi Bawang Merah Brebes Anjlok, ABMI Sambat Pemerintah

"Kedatangan kami ke tiga sekretariat parpol di Brebes, murni inisiatif dari petani yang menginginkan mas Alex nyalon Bupati. Aksi kami ini, juga sudah atas sepengetahuan mas Alex," jelasnya usai mengambil form bacabup di DPD Golkar, Kamis (2/5) siang.

Dengan membawa 100 petani bawang merah, lanjut Aning, aksi spontanitas ini sebagai bentuk paksaan dari petani. Harapannya, tokoh petani sekaligus Ketua ABMI maju dalam kontestasi Pilkada sebagai representasi petani. Sehingga, keinginan petani punya bupati yang bisa memahami masalah pertanian.

"Rencana tiga form pendaftaran bacabup ini, akan kami serahkan langsung ke rumah mas Alex. Tapi karena beliau sedang tidak ada di rumah, maka kami akan menyerahkan setelah ada waktu senggangnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar, Asep Aonilah menyampaikan, mewakili Partai Golkar memang sudah membuka bursa pendaftaran guna menjaring Bacalon bupati Brebes 2024. Bahkan, dalam waktu dekat segera melakukan survey terhadap para calon untuk melihat semua potensi dan elektabilitas Bacalon yang masuk.

"Setelah semua pendaftar masuk, kami akan melakukan tahapan berikutnya. Calon akan disurvey terlebih dulu sebelum diusung maju pilkada," jelasnya.

BACA JUGA : 60 Hektare Lahan Terendam Banjir, Petani Bawang Merah di Brebes Rugi Ratusan Juta

Terpisah, Dian Alex Chandra saat dikonfirmasi awak media mengaku sangat mengapresiasi dukungan dari ratusan petani. Bahkan, setelah pulang ia akan segera mempelajari desakan petani. Kemudian, akan memohon petunjuk Allah dan doa restu dari keluarga.

"Utamanya memohon petunjuk dari Allah melalui istikharoh," singkat Alex. (syf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: