Peringatan Hardiknas di DIY, TNI hingga Pelajar Lakukan Ziarah ke TMP Wijaya Brata

Peringatan Hardiknas di DIY, TNI hingga Pelajar Lakukan Ziarah ke TMP Wijaya Brata

Pejabat TNI, Polri, perwakilan ASN, WKSBM DIY, Mahasiswa Universitas PGRI dan Pelajar SMP, SMA, dan SMK hingga Pramuka ziarah ziarah ke Taman Makam Wijaya Brata, Umbulharjo, Yogyakarta, Selasa, 30 April.-DOK.-

DISWAYJOGJA – Jelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemda DIY melaksanakan ziarah ke Taman Makam Wijaya Brata, Umbulharjo, Yogyakarta, Selasa, 30 April. Upacara Ziarah Hardiknas dihadiri pejabat TNI, Polri, perwakilan ASN, WKSBM DIY, Mahasiswa Universitas PGRI dan Pelajar SMP, SMA, dan SMK serta Pramuka.

Kegiatan ziarah tersebut dipimpin Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita. Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danlanal DIY Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita di Pusara makam Pahlawan Ki Hadjar Dewantara.

BACA JUGA:Sri Sultan Dorong Produksi Film RA Kartini, Teguhkan Identitas Pendidikan di DIY

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga secara berurutan di pusara para Tokoh Taman Siswa dan pahlawan, diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah Hardiknas 2024.

Ki Prof Drs H Pardimin MPd GHD, selaku Wakil Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa, sekaligus Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Taman Makam Wijaya Brata untuk melakukan upacara ziarah. Hal itu menandakan, Ki Hadjar Dewantara dan pahlawan lainnya selalu ada dalam ingatan kita semua.

“Perlu diketahui bahwa yang dimakamkan di Taman Makam Wijaya Brata selain Ki Hadjar Dewantara juga ada beberapa tokoh Taman Siswa, tokoh pendidikan bahkan pahlawan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Nobatkan Juara Inovasi Pendidikan

Dia berharap agar semua selalu mengenang dan mendoakan arwah para pahlawan. Turut hadir pada Upacara Ziarah Hardiknas Tahun 2024, Staff Ahli Gubernur DIY dr  Etty Kumolowati MKes dan Drs Teguh Suhada MSi, Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: