Destinasi Edukatif, Situs Semedo Tegal Wisata Terbaru 2024 Spot Lengkap Untuk Belajar Sejarah Peradaban

Destinasi Edukatif, Situs Semedo Tegal Wisata Terbaru 2024 Spot Lengkap Untuk Belajar Sejarah Peradaban

Destinasi Edukatif, Situs Semedo Tegal Jadi Wisata Terbaru 2024 Yang Menunjukkan Banyak Hal-Museum Semedo Tegal-

DISWAY JOGJA – Berada di Desa Semedo Tegal Jawa Tengah, Situs Semedo jadi incaran wisata terbaru 2024 yang edukatif. Selain bisa liburan, pengunjung dibolehkan menjelajah sekitar sambil belajar berbagai kehidupan di masa lampau.

Sudah diakui arkeolog, semua fosil yang ada di Situs Semedo termasuk prima dan baik. Banyak kerangka dari spesies binatang yang jarang ditemui. Dan lagi wisata terbaru 2024 Situs Semedo menunjukkan adanya homo erectus.

Kehidupan manusia purba bisa dilihat dari Museum Semedo, ada beragam kerangka dan tengkorak. Menjadi bahan untuk belajar dengan cepat dan tepat, objek wisata terbaru 2024 ini sangat bermanfaat. Melihat banyak hal gak dari 1 sisi saja, tapi menyeluruh dan beragam.

Destinasi wisata terbaru 2024 di Situs Semedo penuh akan artefak sampai fosil manusia purba. Awal mula penelitian 2007 sampai di tahun 2011 peneliti menemukan fosil manusia purba. Banyak tengkorak dan kerangka yang di pajang, tujuannya untuk belajar.

BACA JUGA : Bekas Galian Tambang Jadi Ramai Pengunjung Wisata Terbaru 2024, Danau Beko Tegal Menawan

1. Operasional dan harga tiket masuk Museum Semedo

Bisa belajar banyak hal dari Museum Semedo, baik sejarah purba sampai fosil yang beragam. Museum Semedo cuma buka di hari Kamis sampai Minggu. Bisa dijelajah mulai dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore WIB.

Pengunjung yang datang wajib melakukan reservasi telebih dahulu. Bahkan enaknya lagi, menjadi wisata edukatif yang baik, Museum Semedo tidak memungut tiket masuk. Selah reservasi, pengunjung bisa menikmati indahnya peninggalan masa lampau.

2. Sejarah Museum Semedo

Berawal dari warga setempat yang menemukan sesuatu di tahun 2005, dan melaporkannya. Mulai dari sana peneliti lebih intens menggali informasi yang ada di Museum Semedo. Seiring berjalannya waktu, banyak hal yang muncul ke permukaan. 

Resmi di jadikan destinasi wisata terbaru 2024 edukatif sejak tahun 2022, bertepatan dengan hari Museum Nasional. Tujuannya di bentuk Museum Semedo untuk menggali info lebih dalam dan mengungkap sejarah Museum Semedo. 

Di Museum Semedo  banyak artefak litik seperti batu massif, sampai non massif. Bahkan adanya fosil fauna seperti gajah purba, gajah kerdil, stegon endemik san lain sebagainya. Pengunjung bisa menjelajah sekitar dan belajar banyak hal tentang penelitian arkeologi Museum Semedo.

BACA JUGA : Nikmati Libur Lebaran Tanpa Bikin Kantong Jebol, Berikut 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Tegal Harga Merakyat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: