Cara Memilih AC Dengan Benar, Berikut Merk AC Terbaik Pilihan Keluarga Ramah Kantong Hemat Listrik

Cara Memilih AC Dengan Benar, Berikut Merk AC Terbaik Pilihan Keluarga Ramah Kantong Hemat Listrik

Cara Mmeilih AC Dengan Benar--Kulmi

DISWAY JOGJA  - AC sangat penting untuk rumah kita sendiri. Selain memberikan penyejuk AC juga memberikan kenyamanan, jika kamu ingin membeli AC maka pilihlah Merk AC Terbaik untuk rumah kamu sendiri.

Merk AC Terbaik itu sangat beragam. Sehingga kamu harus tahu terlebih dahulu cara memilih AC dengan benar sebelum membeli.

Memang rata-rata harga Merk AC Terbaik itu sedikit mahal. Namun lihatlah kualitas dan kejaminannya pasti bikin kamu nyaman dan betah.

Namun ada juga Merk AC Terbaik yang harganya terjangkau. Itu semua tergantung merk dan tipenya masing-masing.

Inilah Cara Memilih AC dengan Benar!

1. Perhatikan Tipe AC

Cara yang pertama sebelum memilih Merk AC Terbaik adalah dengan perhatikan tipenya. Tipe AC itu dibagi menjadi tiga diantaranya ada standard, low watt, dan inverter.

AC tipe standard ini dalam arti seimbang, sedangkan low watt ini merupakan tipe AC yang dapat digunakan untuk rumah dengan kapasitas listrik kecil. Kemudian Inverter sendiri untuk mendinginkan ruangan pada tarikan pertama sehingga menghemat energi.

2.  Pilih Jenis AC yang Sesuai

Berikut jenis AC yang dapat kamu pilih antara lain ada AC split dan AC cassete. AC split adalah jenis AC yang tidak dapat mengatasi pancaran panas dalam konsentrasi tinggi.

Sedangkan AC cassete adalah jenis AC yang indoor nya menempel pada plafont. Jenis AC ini biasanya di pakai seperti ruangan restaurant, lobby, ruang seminar, perkantoran dan sebagainya.

Namun, AC split juga banyak digunakan oleh umum di rumah. Tapi perlu dipertimbangkan juga seperti apa ruangan yang akan di pasangkan AC nanti.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merk AC Terbaik Untuk Kamar Kost Yang Hemat Listrik, Cek Info Lengkapnya Disini

 

3. Perhatikan Jumlah Orang dalam Ruangan

Ternyata jumlah orang mempengaruhi tingkat dingin dan kinerja AC. Jika di dalam ruangan ada banyak orang namun PK tidak mencukupi maka bisa jadi suasannanya akan terasa panas.

Lebih diperhatikan terkait jumlah orangnya. Pastikan kamu membeli AC yang sesuai dengan keluarga kamu di rumah.

Selain cara memilih AC dengan benar, adapun rekomendasi AC yang dapat kamu gunakan untuk dipasang di ruangan tertentu.

1. AC Panasonic

ACPanasonic merupakan Merk AC Terbaik yang terkenal dengan kualiyasnya. AC Panasonic sendiri memiliki beberapa tipe diantaranya Wall Mounted Split, Floor Standing, Casette, Plafon Suspended, dan Plafon Dud.

AC Split merupakan tipe AC yang terpasang di dinding dan terbagi antara indoor dan outdoor. Kata split sendiri ini berarti terdiri atas dua unit yang bqra di dua tempat berbeda.

Sedangkan AC Floor Standing sendiri merupakan tipe AC yang ditempatkan di lanai. Biasanya tipe AC ini memiliki ukuran lebih besar di banding dengan tipe AC split.

Kemudian AC Casette merupakan tipe AC yang di pasang di langit-langit ruangan dengan sayuran udara tersembunyi. Dengan bentuk yang unik AC tipe ini sangat cocok untuk interior modern.

Jadi begitulah tipe AC Panasonic ada kelebihan dan keunikan tersendiri. Pastikan kamu pandai dalam memilih AC untuk ruangan yang ingin kamu buat nyaman.

BACA JUGA : Dari Gree Hingga Polytron, Inilah Daftar Merk AC Terbaik Bikin Suhu Udara Ruanganmu Jadi Lebih Stabil dan Awet

 

2. AC Sharp

AC Sharp sendiri juga ada beberapa tipe diantaranya UCY Series,  SAY Series, SSY Series, UHL Series dan lainnya. AC UCY Series merupakan merk Jepang dengan harga sangat kompetitif dengan tipe lainnya.

AC SAY Series merupakan tipe AC merk dari Thailand yang mempunyai fitur coanda Airflow yang udara dari AC bukan mengarah ke bawah melainkan ke atas langit-langit kamar, lebih lengkapnya bisa cari di web lainnya.

BACA JUGA : Cocok Untuk Ruangan Kecil, 4 Rekomendasi Merk AC Terbaik ½ PK yang Dilengkapi Fitur Canggih Cek Disini

Demikian ada dua rekomendasi Merk AC Terbaik yaitu Panasonic dan Sharp. Sebelum memilih silahkan bisa perhatikan cara memilihnya, semoga bermanfaat untuk kita semua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: