Nikmati Indahnya Terumbu Karang, Berikut 7 Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Eksotis dan Populer Jawa Tengah

Nikmati Indahnya Terumbu Karang, Berikut 7 Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Eksotis dan Populer Jawa Tengah

Pantai Terindah di Jawa Tengah--

DISWAY JOGJA- Pantai masih menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan untuk berlibur dan melepas penat. Seperti pesona wisata terbaru 2024 pantai paling indah, eksotis dan populer yang ada di Jawa Tengah.

Keindahan laut dan kesejukan wisata terbaru 2024 pantai eksotis paling indah dan populer di Jawa Tengah akan membuat siapa saja yang datang merasakan tenang dan damai. Kamu akan langsung melupakan hal-hal yang sedang mengganggu pikiran.

Jika ingin memiliki momen yang lebih romantis, kamu bisa datang ke wisata terbaru 2024 pantai eksotis paling indah dan populer di Jawa Tengah bersama dengan pasangan atau sahabat terdekat. Tentu menjadi momen yang indah.

Artikel ini akan membahas terkait pesona wisata terbaru 2024 pantai eksotis paling indah dan populer di Jawa Tengah. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : Sajikan Spot Pegunungan Terbaik, Simak Segudang Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Puncak Widosari Cek Infonya

1. Pantai Karimun Jawa

Pertama adalah Pantai Karimun Jawa. Wisata satu ini terletak di sebelah utara Jepara. Jika kamu mendambakan pantai yang sangat indah dan elok, maka di sini tempatnya. Di kalangan wisatawan, pantai ini juga sudah cukup populer.

Jika kamu memiliki hobi fotografi,kamu juga bisa mengambil berbagai spot menarik seperti matahari terbit, terbenam serta kegiatan para nelayan. Selain itu, terdapat pula snorkeling sehingga dapat menikmati keindahan alam laut dengan lebih terasa.

2. Pantai Pulau Panjang

Pantai Pulau Panjang juga dapat kamu pilih sebagai destinasi pantai favorit. Pasalnya ombak di pantai ini sangat tenang dengan pasir putih nan lembut dan air lautnya yang jernih. Sehingga kamu bisa dengan leluasa bermain air dan pasir di sana.

Lokasi pantai ini dari Pantai Jepara hanya sekitar 2,5 km. banyak wisatawan yang datang untuk berakhir pekan bersama orang tersayang. Gimana? Kamu tertarik?

3. Pantai Menganti

Siapa yang tidak mengenal pantai Menganti. Wisata terbaru 2024 pantai eksotis paling indah dan populer di Jawa Tengah ini menjadi salah satu destinasi pantai Jawa Tengah yang keindahan pantainya setara dengan keindahan pantai di Selandia Baru.

Lautnya yang jernih, serta dikelilingi perbukitan yang hijau berupa tebing, membuat Pantai Menganti memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Mengambil spot di sini juga akan terlihat sangat estetik dan instagramble.

Wisata pantai ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

4. Pantai Ombak Mati

Selanjutnya adalah Pantai Ombak Mati. Dinamakan demikian karena ombak pantai ini sangat tenang, bahkan hampir tidak ada ombak yang menderu. Hal ini yang membuat wisata pantai ini menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Pasir yang putih jernih dan airnya yang cukup dangkal, tentu membuat kamu bisa menikmati dan bermain di pantai ini sepuasnya. Lokasi pantai Ombak Mati ini terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

BACA JUGA : Hutan Pinus Mangunan: Wisata Terbaru 2024 Dengan Konsep Alam Memukau, Intip Daya Tariknya Disini

5. Pantai Maron

Pantai Maron juga menjadi salah satu pantai yang cukup populer. Saat memasuki liburan akhir pekan atau libur Panjang, wisata ini akan dipadati oleh pengunjung yang ingin berwisata. Pantai Maro ini teretak di pinggiran Kota Semarang.

Terdapat pemandangan dan fasilitas bermain yang menarik di sana. Jangan lewatkan untuk berkeliling di hutan mangrove, jembatan batu, hingga memancing di budidaya tambak laut di sana ya.

6. Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang Jawa Tengah ini terletak di ujung Kota Semarang. Pantai ini memiliki ombak yang tenang, nyaman serta pasirnya yang putih. Tentunya wisata pantai ini akan membuat pengunung merasa kagum dengan pesona pantai satu ini.

Saat berwisata di pantai Marina ini, kamu bisa melakukan beberapa hal seperti mengelilingi hutan bakau dengan kapal sewaan, memancing, dan tentunya berburu spot foto estetik.

7. Pantai Karang Jahe

Terakhir ada wisata terbaru 2024 Pantai Pantai Karang Jahe. Pantai ini memiliki keindahan alam laut yang sangat eksotis. Menjadikan pantai ini menjadi salah satu pantai yang paling indah dan populer di Jawa Tengah.

Di sini, kamu bisa menyelam dan menikmati keindahan warna-warni terumbu karang yang sangat cantik. Pantai Karang Jahe juga memiliki suasana pantai yang teduh dan pasir putih serta hutan cemara di sepanjang pantai. Sehingga akan membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di pantai ini

Lokasi pantai Karang Jahe ini terletak di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, tepatnya di Jalan Rembang-Lasem KM 7,5.

itulah 7 pesona wisata terbaru 2024 pantai eksotis paling indah dan populer di Jawa Tengah. Nikmati keruan momen liburan kamu. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Tampilkan Keindahan Alam, Berikut 4 Wisata Terbaru 2024 Bandung Dengan View Estetik Instagramable Cek Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: